Liga Indonesia

Sudah Mustahil, Kapten Persib Tetap Berangan-angan Jamu Persija di Bandung

Jumat, 25 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi Nasir di Media Center Stadion Utama GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi Nasir di Media Center Stadion Utama GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku siap menghadapi Persija Jakarta di mana pun pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 tersebut digelar. 

Namun, jika boleh memilih, Supardi sangat berharap menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, dengan dukungan puluhan ribu Bobotoh seperti biasanya, Senin (28/10/19). 

Sekadar mengingatkan, Persib Bandung belum bisa menggelar partai kandang di Bandung dalam waktu dekat, termasuk menghadapi Persija Jakarta, karena pihak Kepolisan tak memberikan izin dengan alasan keamanan. 

"Sampai saat ini tak memungkinkan di Bandung, susah. Meskipun kami berharap mentas di Bandung. Di mana pun kami bermain nanti, pelatih selalu bicarakan bagaimana taktik Persib, itulah yang terpenting," tegas Supardi Nasir, Rabu (23/10/19). 

Pengguna nomor punggung 22 ini menambahkan, persiapannya untuk menghadapi Persija tak terganggu apa pun, meski laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 tersebut kemungkinan besar tidak akan digelar di Bandung. 

Karena menurut Supardi, pelatih Robert Rene Alberts sudah menyiapkan program agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan mendulang poin penuh atas rival abadinya. 

"Sampai saat ini masih belum tahu main di mana, tapi tidak terlalu berpengaruh kepada tim. Kami juga selalu punya program dari pelatih, di mana pun bermain harus terus berusaha," pungkas Supardi Nasir. 

Di lain pihak, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengakui timnya masih mencari venue alternatif untuk menggelar duel kontra Persija. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, paling berpeluang menjadi lokasi bentrokan tersebut.