Liga Inggris

Paul Scholes Desak Manchester United Rekrut Mesut Ozil

Jumat, 25 Oktober 2019 18:03 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Paul Scholes menyarankan Manchester United agar memboyong Mesut Ozil dari Arsenal. Menurut Scholes, Ozil adalah pemain yang dibutuhkan Setan Merah saat ini.

Musim ini, nama Mesut Ozil seolah terlupakan dari skuat Arsenal. Gelandang serang berpaspor Jerman itu tak lagi mendapat tempat di skuat utama The Gunners.

Situasi yang dihadapi Ozil semakin pelik karena ia dikabarkan terlibat perang kata-kata di media dengan manajer Arsenal, Unai Emery. Kondisi tersebut membuat masa depan eks penggawa Real Madrid itu kian suram.

Melihat situasi tersebut, Paul Scholes memberi saran pada Manchester United agar bergerak cepat dengan membajak Mesut Ozil dari Arsenal. Scholes menilai, Ozil masih bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Setan Merah.

“Manchester United bisa melakukan sesuat dengan pemain seperti Mesut Ozil. Dia bisa menjadi penghubung permainan,” ujar Scholes, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Paul Scholes yang menghabiskan sembilan musim bermain bagi Manchester United menambahkan, Mesut Ozil adalah pemain yang tepat untuk menambah kreativitas di lini tengah Setan Merah.

“Dia punya kualitas dan sudah menunjukkan itu. Dia bisa menjadi solusi jangka pendek, namun semuanya kini terserah Ozil,” imbuhnya.

Musim ini, Mesut Ozil baru mencatatkan satu pertandingan di kompetisi Liga Inggris. Unai Emery selaku juru taktik Arsenal seolah sudah tidak lagi membutuhkan pemain kelahiran Gelsenkirchen tersebut.

Mesut Ozil sendiri didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada musim panas 2013 lalu. Selama lebih dari lima musim membela panji The Gunners, Ozil berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Piala FA dan satu trofi Community Shield.