Liga Indonesia

PSS Sleman Catatkan Statisik Apik Setelah Ditahan Persija Jakarta

Jumat, 25 Oktober 2019 13:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan  PSS Sleman vs Persija Jakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman hanya bermain imbang tanpa gol kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/19). Namun, hasil itu memunculkan catatan statisik apik bagi tim Super Elang Jawa di pentas kompetisi Shopee Liga 1.

Skuat asuhan Seto Nurdiyantoro itu sudah melewatkan tiga laga beruntun tanpa kemasukkan alias clean sheet. Sebelumnya, PSS menang 2-0 atas Bhayangkara FC dan 1-0 saat menjamu Kalteng Putra.

Itu adalah kali pertama bagi PSS tak pernah kebobolan di tiga laga sekaligus. Tak kaget jika kiper Ega Riski Permana masuk dalam daftar top five penyelamat terbanyak.

Namun, Seto enggan terbuai dengan catatan itu. Baginya, lini belakang PSS masih perlu pembenahan lagi.

"Artinya masih banyak proses dari lawan untuk mencetak gol. Jadi ada masalah itu. Positioning pemain jga perlu dibenahi," kata Seto, Jumat (25/10/19).

Tak hanya soal clean sheet, catatan itu juga didukung dengan formasi lini belakang yang setiap saat berubah. Saat melawan Persija, Seto memasang kuartet Bagus Nirwanto, Asyraq Gufaran, Alfonso De La Cruz, dan Jajang Sukmara.

Sebelumnya saat melawan Kalteng Putra, hanya Bagus Nirwanto yang line-up. Sementara duet bek tengah diisi Purwaka Yudi dan Ikhwan Ciptady, serta Derry Rachman mengisi pos bek kiri.

"Ya itulah tim kami saat ini. Jadi sekarang saya tidak khawatir kalau ada satu pemain yang absen. Ada banyak pilihan di situ," ujar dia.

"Saya selalu tekankan jika ada pemain yang merasa menjadi bintang tidak akan saya mainkan. Itu motivasi selalu kami berikan ke pemain," tegas mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.