Liga Indonesia

Reuni dengan Indra Sjafri di SEA Games 2019, Ini Kata Evan Dimas

Jumat, 25 Oktober 2019 19:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera, Evan Dimas berkesempatan untuk dibawa ke SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23 setelah dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan. Hal itu menjadi reuni antar keduanya, setelah sekian lama tak bersama dalam satu tim selepas dari Timnas U-19.

Evan mengatakan tidak sulit beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-23, lantaran pola permainan yang diterapkan Indra Sjafri tak jauh berbeda dengan eranya, beberapa tahun lalu. Hanya saja, butuh waktu untuk menguatkan kemistri dengan pemain muda yang ada saat ini agar semakin padu.

"Kalau bicara sepak bola, sangat mudah beradaptasi. Karena toh enggak ada yang baru (game plan dan cara latihan), hanya saja karena sudah lama enggak kerja sama jadi tinggal nguatin di chemistry saja," ujarnya.

Jika dibawa ke SEA Games tahun ini, akan menjadi kesempatan ketiga bagi Evan Dimas, setelah sebelumnya berpartisipasi pada edisi 2015 dan 2017. Karenanya, mantan pemain Selangor FA itu bertekad menularkan pengalamannya ke rekan-rekannya saat ini.

"Kalau pribadi, pengalaman yang positif, mungkin di SEA Games kali ini bisa saya kembangkan lagi. Kalau negatifnya saya buang saja jauh-jauh," urai pemain kelahiran Jawa Timur tersebut.

Lebih lanjut, Evan Dimas juga angkat bicara mengenai padatnya jadwal pertandingan di SEA Games tahun ini. Ia menilai hal itu tidak bisa dihindari dan harus dihadapi dengan semangat pantang menyerah.

"Ya, bagaimana lagi, kita tidak bisa mengubah jadwal. Jadi jadwal yang sekarang kita syukuri saja, paling penting jangan banyak-banyak mengeluh," tutupnya.

Selain Evan Dimas, Indra Sjafri juga memanggil empat pemain senior lainnya untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas U-23. Mereka adalah Beto Goncalves, Hansamu Yama, Manahati Lestusen dan Zulfiandi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%