Liga Indonesia

Sengit dan Dramatis, Persiku Kudus Kampiun Liga 3 Jawa Tengah

Jumat, 25 Oktober 2019 09:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persiku Kudus juara Liga 3 2019 zona Jawa Tengah. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persiku Kudus juara Liga 3 2019 zona Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Laga dramatis tersaji di final Liga 3 2019 zona Jawa Tengah antara Persiku Kudus menghadapi Persekat Tegal di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (24/10/19). Klub yang disebut pertama mengunci gelar juara.

Persiku Kudus keluar sebagai kampiun kompetisi Liga 3 Jateng setelah pada laga final melawan Persekat Kabupaten Tegal menang dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Saya mengapresiasi dan bangga dengan kerja keras para pemain sepanjang pertandingan," ungkap pelatih Persiku, Subangkit.

Dalam laga itu, Persiku Kudus unggul lebih dulu lewat M. Irman pada menit ke-62. Sang striker memanfaatkan umpan silang akurat Afrizal dari sisi kanan pertahanan lawan.

Namun, gelar juara di depan mata harus tertunda. Menjelang laga berakhir, Persekat Tegal mampu menyamakam skor lewat aksi Sahrudin Irwan memaksimalkan tendangan penalti.

Laga pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan babak ekstra 2x15 menit. Persiku akhirnya mengunci gelar juara setelah Wirdan Jaka Septian mencetak gol kemenangan pada menit ke-96.

"Sejak awal kami ingatkan dengan pemain depan mereka sehingga perlu diantisipasi karena rata-rata memiliki kecepatan, namun perjalanan kami masih panjang untuk promosi ke Liga 2," tandas Subangkit.

Sementara itu, empat tim asal Jawa Tengah sudah dipastikan lolos ke Liga 3 Zona Jawa. Selain Persiku Kudus dan Persekat Tegal, masih ada Persebi Boyolali dan Persibas Banyumas yang juga mendapat tiket itu lantaran berstatus semifinalis.