Liga Inggris

Tak Yakin Bertahan di Arsenal, David Luiz Isyaratkan Pulang Kampung?

Jumat, 25 Oktober 2019 18:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
David Luiz buka suara soal masa depannya bersama Arsenal dan perkembangan sepak bola Brasil. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
David Luiz buka suara soal masa depannya bersama Arsenal dan perkembangan sepak bola Brasil.

INDOSPORT.COM - David Luiz enggan menjamin masa depannya akan tetap bersama Arsenal seiring ketertarikannya untuk kembali ke kampung halamannya, Brasil.

Akan tetapi, bek berusia 32 tahun ini mengaku ingin fokus dengan Meriam London sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 dari Chelsea, meski ia mengaku tak tahu ke mana masa depan akan membawanya.

"Saya memiliki kontrak bersama Arsenal. Saya memiliki ambisi dan tujuan ketika saya memutuskan datang ke sini, tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi," ujarnya, seperti diwartakan laman berita sepak bola Goal Internasional.

David Luiz juga menyampaikan rasa bangga dan ketertarikannya terhadap sepak bola Brasil yang saat ini tengah naik daun karena banyaknya bintang di kompetisinya. 

"Apa yang membuat saya bahagia adalah melihat kualitas sepak bola Brasil. Kalian lihat banyak pemain berkualitas. Jadi bisa dikatakan saya bahagia dengan sepak bola kami (Brasil)," imbuhnya.

David Luiz saat ini memang tengah menjalani musim pertamanya bersama Arsenal. Dikontrak selama dua tahun, ia didatangkan dengan tujuan memberi pengalaman serta memimpin para pemain muda The Gunners.

David Luiz pun akhirnya menjadi opsi utama di barisan lini belakang Arsenal. Sejauh ini ia telah mencetak satu gol bagi The Gunners dan membawa Meriam London duduk dengan nyaman di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.