Liga Champions

Top Skor Liga Champions Jiplak Selebrasi Mo Salah, Kode Merapat ke Liverpool?

Jumat, 25 Oktober 2019 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland pemain muda yang mencetak hattrick di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Salzburg, Erling Haaland, memantik rumor transfer ke Liverpool Januari mendatang menyusul selebrasinya di Liga Champions yang meniru Mohamed Salah.

Erling Haaland mencetak gol untuk kubu Austria lewat tendangan penalti pada menit ke-40 dan disusul gol kedua pada menit ke-72 ke gawang Napoli dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020, Kamis (24/10/19), dini hari WIB.

Usai mencetak gol penalti yang sempat mengubah skor jadi 1-1, Haaland melakukan selebrasi unik di lapangan hijau. Dia duduk bersila dan menempatkan kedua tangannya di kedua lutut seolah-olah sedang semedi.

Gaya selebrasi tersebut mengingatkan kita pada sosok Mohamed Salah, sang pencetus selebrasi yoga atau semedi, setiap kali dia mencetak gol untuk timnya Liverpool.

Dilansir dari Liverpool Echo, selebrasi yang dilakukan putra mantan gelandang Manchester City, Alfe Inge Haaland, itu menjadi sebuah kode bahwa ia mempertimbangkan hijrah ke Merseyside.

Haaland yang masih berusia 19 tahun itu memang tengah menyihir sejumlah klub lewat penampilannya di Salzburg sejak awal musim. Juventus dan Manchester United diketahui jadi dua klub yang sudah menunjukkan minatnya.

Terlepas dari rumor tersebut, Haaland sendiri berhasil menorehkan rekor lewat dua golnya ke gawang Napoli. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak enam gol dalam tiga penampilan perdana di Liga Champions.

Sayangnya, dua gol tersebut tidak mampu membawa Salzburg mengimbangi permainan Napoli. Pada laga tersebut, Salzburg harus kebobolan tiga gol dari tim tamu asal Italia.

Sampai peluit akhir babak kedua berbunyi, Napoli pun berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 3-2 atas Salzburg.