Liga Indonesia

Yoyok Sukawi Berharap Pemain PSIS Mampu Tampil di Piala Dunia U-20

Jumat, 25 Oktober 2019 16:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
Pemain PSIS U-20 saat merayakan juara 3 Elite Pro Academu U-20 2019. Copyright: © Media PSIS
Pemain PSIS U-20 saat merayakan juara 3 Elite Pro Academu U-20 2019.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyambut baik terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di tahun 2021 mendatang.

Orang nomor satu di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini juga berharap bahwa salah satu pemain muda di klubnya bisa tampil di ajang kejuaraan sepak bola usia muda tingkat dunia tersebut.

"Harus ada yang dari PSIS, kami siapkan banyak anak-anak dari tim U-16 dan U-18 klub kami, saya optimis beberapa bisa masuk Timnas nanti dan bermain di Piala Dunia," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (25/10/19).

Selain ingin pemain mudanya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021, Yoyok tak lupa juga memberi pujian terhadap semua pihak yang telah berjuang untuk membawa Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi level internasional tersebut.

"Keberhasilan ini cukup membanggakan kami perwakilan klub, semua berkat kerja keras tim PSSI, mulai dari persiapan stadion yang diusulkan sekjen dan tim door to door ke bupati walikota di beberapa wilayah," tuturnya.

"Selain itu paparan dan persentasi ke FIFA juga cukup sukses, semua dilakukan dengan semangat dan sistematis," imbuh Yoyok Sukawi.

Piala Dunia U-20 tahun 2021 rencananya akan diselenggarakan di 5 stadion yang ada di Indonesia.

Saat ini ada sepuluh stadion yang disiapkan, yakni Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor).

Selain itu ada juga Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).