Liga Spanyol

Lawan Tim Kejutan, 3 Pemain Terasingkan Layak Dipercaya Lampard Main Untuk Chelsea

Sabtu, 26 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Etsua Hara/GettyImages
Chelsea akan menghadapi tim kejutan, Burnley di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (26/10/19). Sejumlah pemain terasingkan pun layak mendapatkan kesempatan dari Frank Lampard. Copyright: © Etsua Hara/GettyImages
Chelsea akan menghadapi tim kejutan, Burnley di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (26/10/19). Sejumlah pemain terasingkan pun layak mendapatkan kesempatan dari Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Chelsea akan menghadapi tim kejutan, Burnley di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (26/10/19). Sejumlah pemain terasingkan pun layak mendapatkan kesempatan Frank Lampard.

Menghadapi klub yang berhasil mengejutkan di papan tengah Liga Inggris, Burnley, Chelsea bisa memberikan kesempatan beberapa pemainnya yang selama ini terasingkan.

Hal tersebut bisa menguntungkan tim asuhan Frank Lampard itu ditengah kondisi mereka yang sedang menjalani jadwal padat. Sekaligus juga bagus untuk membangkitkan kualitas si pemain itu sendiri.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Michy Batshuayi

Pemain terasingkan pertama adalah Michy Batshuayi. Dengan kualitas luar biasa yang dimiliki pemain Timnas Belgia itu, dirinya memang lebih sering diasingkan pelatih Frank Lampard.

Sejauh ini, Batshuayi baru diberikan tujuh kali kesempatan bermain atau jika dihitung secara menit, hanya 153 menit bermain di atas lapangan. 

Padahal, dari kesmepatannya yang sedikit itu, Michy Batshuayi mampu tampil trengginas dengan empat gol. Termasuk satu di antaranya ke gawang Ajax Amsterdam di Liga Champions, yang berujung kemenangan untuk Chelsea.

Dengan catatan tersebut, maka layak rasanya kesempatan bermain sejak menit awal diberikan Lampard kepada Michy Batshuayi di laga kontra Burnley nanti.

Christian Pulisic

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Christian Pulisic di laga Manchester United vs Chelsea Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesChristian Pulisic layak mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Chelsea

Didatangkan dengan harga mahal dari Borussia Dortmund, Christian Pulisic justru lebih sering diasingkan Lampard awal musim ini.

Pemuda asal Amerika Serikat itu hanya mendapatkan kesempatan sembilan kali bermain. Dalam jumlah itu, Pulisic hanya sekitar 500 menit menjejakan kaki di atas rumput hijau. Tak mengherankan jika kemudian hingga kini dirinya belum sekalipun mampu mencetak gol.

Dengan harga mahal dan kualitaas yang sebenarnya tak usah diragukan lagi, sebenarnya Pulisic memang layak mendapatkan kesepatan lebih dari Lampard. 

Dan momen melawan Burnley nanti rasannya akan menjadi kesempatan tepat untuk Pulisic. Seraya juga memberikan kesempatan Mason Mount untuk beristirahat.

Olivier Giroud

Menjadi top skor Chelsea di Liga Europa musim lalu, Olivier Giroud justru terasingkan oleh lampard musim ini di Chelsea. Dirinya bahkan baru sekali mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions dan juga tiga kali main di Liga Inggirs sebagai pemain pengganti.

Dengan jumlah bermain yang jika dihitung hanya 191 menit, Giroud sebenarnya masih bisa cukup membuktikan kualitasnnya belum habis, dengan catatan satu golnya.

Maka dari itu, di tengah kondisi penyerang lainnya yang baru bermain di Liga Champions tengah pekan lalu, maka layak rasanya Giroud mendapatkan kesempatan bermain dari Lampard untuk membela Chelsea pada laga melawan Burnley di pekan ke-10 Liga Inggris