Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Pesta Gol

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Aston Villa pada Sabtu (26/10/19) malam WIB, di mana The Citizens pesta gol di markas sendiri. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Aston Villa pada Sabtu (26/10/19) malam WIB, di mana The Citizens pesta gol di markas sendiri.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City vs Aston Villa pada Sabtu (26/10/19) malam WIB, di mana The Cityzens pesta gol di markas sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Etihad tersebut, Manchester City sebagai tuan rumah tampil sangat dominan dan menciptakan banyak peluang sejak awal babak pertama.

Meski tanpa sang mesin gol Sergio Aguero, namun The Cityzens melalui trio BJS (Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling) mampu menyulitkan lini pertahanan lawan.

Laga baru berjalan lima menit Manchester City sudah mendapatkan peluang emas, berawal dari aksi Sterling yang melewati Guilbert langsung melepaskan umpan ke Gundogan.

Dengan sekali kontrol, pemain asal Jerman tersebut melepaskan tembakan keras. Namun sayang bola tendangannya masih melenceng dan melebar ke  tiang kanan gawang.

Meski tertekan, namun Aston Villa bisa sesekali memberikan tekanan dan salah satunya terjadi pada menit ke-35' lewat sebuah sepakan Trezeguet, sayang bola masih bisa diblok John Stones.

Serangan Manchester City kepada Aston Villa tak pernah berhenti, tercatat The Cityzens telah melepaskan lebih dari lima kali tembakan mengarah ke gawang hingga menit ke-30, namun tak satupun yang berhasil berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor kacamata tak berubah dan membuat kedua kesebelasan masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat.

Selepas jeda Manchester City masih mendominasi jalannya laga, sejumlah peluang berbahaya langsung mereka dapatkan di awal-awal babak kedua.

Hanya semenit setelah wasit meniup peluit, Manchester City akhirnya bisa mencetak gol melalui aksi Sterling yang memanfaatkan umpan Gabriel Jesus menit ke-46'. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol tersebut membuat permainan Manchester City semakin mudah, bahkan dalam tempo lima menit mereka bisa mencetak dua gol yang masing-masing dicetak Kevin de Bruyne (66') dan Ilkay Gundogan (71').

Sayang pesta gol Manchester City ke gawang Aston Villa harus ternodai, tiga menit jelang pertandingan usai Fernandinho mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan.

Beruntung meski bermain dengan 10 pemain, Manchester City bisa mempertahankan keunggulan mereka dan mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-0.

Meski menang, Manchester City masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin, mereka selisih 3 angka dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen walau belum memainkan pertandingan pekan ke-10. 

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): 
Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Aston Villa (4-1-4-1):
Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba; Trezeguet, Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish; Wesley.