Liga Italia

Soal Tendangan Bebas, Sarri Tak Persoalkan Statistik Buruk Ronaldo

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Maurizio Sarri tidak mempermasalahkan stastistik buruk Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi tendangan bebas di Juventus. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri tidak mempermasalahkan stastistik buruk Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi tendangan bebas di Juventus.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo  mencatatkan rekor buruk dalam hal tendangan bebas. Berbicara soal hal ini, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tidak akan mempermasalahkannya.

Bisa dibilang, Ronaldo masih cukup produktif dalam menciptakan gol untuk Juventus. Sejauh ini, striker 34 tahun itu sudah mengemas 33 gol dari total 53 laga bersama Bianconeri.

Akan tetapi, tidak ada satu pun gol itu diciptakan melalui tendangan bebas. Padahal, sejauh ini dia sudah melaksanakan 29 upaya tendangan bebas langsung untuk klub sejak menginjakkan kaki di Serie A Italia awal musim lalu.

Dari total tendangan bebas itu, tujuh berhasil diselamatkan, dua melenceng dari target. Yang lebih buruk, 19 tendangan bebas Ronaldo bahkan tak bisa melewati pagar betis lawan.

Banyak pihak yang mendesak Maurizio Sarri mengganti Ronaldo dengan pemain lain sebagai eksekutor tendangaan bebas. Paulo Dybala, misalnya, yang sudah mengemas sembilan gol dari tendangan bebas dan Miralem Pjanic dengan tujuh golnya.

“Untuk tendangan bebas, kami memiliki Cristiano (Ronaldo) dan Miralem (Pjanic). Mereka berdua yang akan memutuskan siapa yang akan maju melakukan tendangan bebas,” kata Sarri dilansir dari ESPN.

Terlepas dari keputusan eksekutor tendangan bebas, Cristiano Ronaldo tidak akan bermain saat Juventus bertemu ke kandang Lecce pada pekan ke-9 Serie A Italia pada Sabtu (26/10/19) di Stadion Comunal Via del Mare.

Sarri kabarnya memilih mengistirahatkan bintang asal Portugal itu setelah menjalani 10 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini. Dari laga tersebut, dia berhasil mengantongi 5 gol.