Liga Indonesia

1.400 Petugas Siap Amankan Laga Klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2019 17:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
1400 petugas keamanan akan mengamankan laga Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
1400 petugas keamanan akan mengamankan laga Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/19).

INDOSPORT.COM - Sebanyak 1.400 petugas keamanan gabungan akan mengamankan laga Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/19) sore. Petugas disiagakan di stadion serta akses masuk pulau Bali.

Ada 10 ribu suporter Persib yang diperkirakan akan membirukan Bali. Mayoritas suporter Persib berdatangan dari wilayah Jawa Barat, menggunakan jalur darat serta udara. Ada pula pecinta Persib di wilayah Jawa Timur dan Bali akan mendukung Maung Bandung.

Untuk menjaga kelancaran dari laga klasik ini, petugas keamanan akan disiagakan beberapa jam sebelum pertandingan. Konsentrasi penjagaan bukan saja terpusat di stadion, melainkan akses-akses menuju Bali.

"Dari hasil koordinasi terakhir, ada 1400 keamanan yang akan disiagakan. Pengamanan ini berasal dari unsur kepolisian, TNI, dan petugas keamanan internal," kata Ketua Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman saat ditemui di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) sore.

Petugas keamanan akan menghalau jika ada suporter Persija yang hendak menghadiri laga ini. Mereka tidak diperkenankan hadir, sesuai kesepakatan dan surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

"Nanti akan ada penyaringan, mulai dari titik masuk ke Pulau Bali. Untuk teman-teman Jakmania yang datang secara berkelompok tidak diarahkan ke stadion," ucapnya.

Panpel Persib menggandeng Panpel Bali United untuk mempersiapkan pertandingan ini. Koordinasi terus dilakukan dengan stakeholder Pulau Dewata, utamanya yang ada di Kabupaten Gianyar.

"Kami lihat sejauh ini persiapan sudah luar biasa. Panpel Bali United mengupayakan agar pertandingan ini bisa terselenggara dengan baik di Bali. Kami ucapkan terima kasih kepada panpel dan manajemen Bali United, serta masyarakat Bali," tutur Budi Bram.