Liga Indonesia

3 Keuntungan Persib Bandung Saat Harus Melawan Persija Jakarta di Bali

Minggu, 27 Oktober 2019 17:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persib Bandung bisa mendapatkan beberapa keuntungan, kendati harus menjamu Persija Jakarta di Bali dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (28/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persib Bandung bisa mendapatkan beberapa keuntungan, kendati harus menjamu Persija Jakarta di Bali dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (28/10/19).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bisa mendapatkan beberapa keuntungan, kendati harus menjamu Persija Jakarta di Bali dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (28/10/19).

Pekan ke-25 Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga sarat gengsi antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.  Sayangnya meski mendapatkan keuntungan dengan status sebagai tuan rumah, Persib Bandung harus rela menggelar pertandingannya kontra Persija Jakarta di Bali.

Kendati harus terusir sementara dari Bandung akibat tak kelauarnya izin kepolisian, Persib Bandung sebenarnya bisa tetap mendapatkan keuntungan dengan digelarnya pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali nanti.

Apa saja itu? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT menjelaskan.

Catatan Bagus Persib Bandung

Kendati jauh dari rumah, sebenarnya Persib Bandung tak lantas pesimistis. Sebaliknya mereka justru bisa mengambil keuntungan dengan catatan bagus yang baru saja mereka torehkan di markas Bali United itu.

Yakni pada dua pekan lalu, ketika secara luar biasa mereka bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-1.  

Berkaca pada hal itu, maka bukan mustahil euforia para pemain Persib Bandung dan rasa nyaman ketika bermain di Stadion I Wayan Dipta, juga bisa menghadirkan hasil yang serupa kala menjamu Persija Jakarta nanti.

Rekor Buruk Persija Jakarta

Selain itu, keuntungan yang bisa didapat Persib Bandung lainnya kala menjamu Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Bali itu adalah karena rekor buruk sang calon lawan.

Rekor buruk Persija Jakarta yang dimaksud adalah tak sekalipun klub berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil meraih kemenangan di Stadion I Wayan Dipta dalam dua pertandingannya musim ini.

Pertama melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta dalam laga Piala Indonesia, Persija Jakarta menyerah dengan skor 2-1. Begitupun dengan lawan yang sama di Liga 1, Macan Kemayoran kembali harus menyerah dalam skor tipis 1-0.

Dengan fakta tersebut, maka sudah seyogyannya Persib Bandung bisa optimistis, bahwa sang lawan akan kembali melanjutkan catatan buruknya ketika harus bermain di Stadion I Wayan Dipta nanti.

Aman dari Sanksi

Keuntungan lainnya yang bisa didapat Persib Bandung kala harus menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali dalam lanjutan Liga 1 2019 adalah mereka bisa meminimalisir sanksi yang mungkin datang pasca pertandingan.

Seperti diketahui, pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta biasannya selalu menghadirkan tensi tinggi, yang bisa berujung pada kerusuhan di luar lapangan. Dan hal itu pasti berimbas pada Persib Bandung yang akhirnya mendapatkan sanksi.

Maka dari itu, dengan digelarnya laga kontar Persija Jakarta jauh di Bali, potensi kerugian tersebut bisa terminimalisir. Hingga potensi kerugian akibat denda pun bisa dihindari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%