Bola Internasional

AFC Optimis Indonesia akan Sangat Sukses Gelar Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 27 Oktober 2019 08:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mengingat performa Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 1979 Jepang silam Copyright: © INDOSPORT
Mengingat performa Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 1979 Jepang silam

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman, merasa begitu bahagia atas keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sebab, keputusan FIFA diklaim bisa memberi dampak positif pada sepak bola dan popularitas Indonesia. Tidak hanya Indonesia, tetapi juga Asia secara luasnya.

Shaikh Salman pun optimis Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 dengan sangat sukses pada 2021. Ia juga tak sungkan menawarkan segala bantuan jika diperlukan.

"Shaikh Salman menekankan bahwa keputusan untuk memberikan Indonesia hak hosting FIFA U-20 World Cup 2021 akan mengembangkan permainan dan memanfaatkan popularitas sepak bola yang besar di negara ini," bunyi pernyataan resmi AFC.

"Dia menambahkan bahwa Indonesia akan menggelar acara yang sangat sukses," lanjutnya.

"Shaikh Salman juga mengonfirmasi bahwa AFC akan menyediakan semua dukungan yang diperlukan bagi negara-negara Asia untuk menjadi tuan rumah acara yang sukses dan berkelas dunia," tutup AFC.

Seperti diketahui, FIFA secara resmi memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia berhasil mengalahkan dua pesaing lainnya, yakni Brasil dan Peru.

Indonesia bukan satu-satunya negara Asia yang mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menggelar event akbar. Selain Indonesia, ada China yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia antarklub 2021.