Liga Indonesia

Cuma Punya Waktu Singkat, Persipura Tetap Pede Hadapi Badak Lampung

Minggu, 27 Oktober 2019 20:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, membeberkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10/19). Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, membeberkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura telah siap menantang tuan rumah Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Senin (28/10/19). 

Meski hanya memiliki waktu persiapan yang sangat singkat pasca bertandang ke markas Semen Padang. Namun sang pelatih, Jacksen Tiago mengaku anak asuhnya sudah cukup siap untuk menghadapi tim tuan rumah.

"Kita mulai persiapan kemarin dan lakukan proses recovery di hotel dan tadi sore kita ke lapangan dengan pemain yang tidak main full saat lawan Semen Padang. Dan hari ini kita sudah uji coba lapangan dan lebih fokuskan agar pemain tahu medan perang untuk besok," ungkap Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (27/10/19).

"Karena waktu kita sangat singkat dan tidak bisa memberi banyak tambahan bagi pemain, kita coba maksimalkan waktu yang ada saja," tambahnya.

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, karena keterbatasan waktu, tim pelatih Persipura akan menggelar class room untuk menganalisis peta kekuatan lawan agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

"Kita tim pelatih akan memberikan materi kita di class room malam ini dengan tim analisis dan berikan informasi kepada pemain kami supaya bisa mendapatkan  hasil prima dari para pemain di laga besok," tandasnya.

Meski Badak Lampung kini berada di zona degradasi dan belum pernah menang di lima laga terakhirnya, namun Jacksen enggan memandang remeh. Ia tetap meminta anak asuhnya untuk fokus menatap laga tersebut, jika ingin terus bersaing di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.