Liga Indonesia

Persipura Berharap Stadion Papua Bangkit Segera Diresmikan

Minggu, 27 Oktober 2019 17:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura masih terus berharap agar Stadion Papua Bangkit bisa segera diresmikan dalam waktu dekat. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura masih terus berharap agar Stadion Papua Bangkit bisa segera diresmikan dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih terus berharap agar Stadion Papua Bangkit bisa segera diresmikan dalam waktu dekat. Pasalnya, tim berjuluk Mutiara Hitam ini masih harus menjalani laga kandang Liga 1 di luar Papua lantaran Stadion Mandala tengah direnovasi.

Sang pelatih, Jacksen Tiago mengungkapkan, pihaknya tetap menunggu kepastian kapan stadion terbesar di Indonesia Timur itu diresmikan.

Apalagi, Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Papua, Senin (28/10/19) besok. Namun belum pasti soal agenda peresmian Stadion Papua Bangkit. Kabarnya, kunjungan Jokowi tersebut untuk meresmikan Jembatan Youtefa di Jayapura.

"Kita sempat bicara dengan manajemen soal markas kita dan kita ingin segera main di Papua, yakni di Stadion Papua Bangkit."

"Tapi PON XX adalah kepentingan nasional dan kita harus menghormati pemerintah kita juga dan itu bukan atas kemauan dari mereka tapi pemerintah pusat dan kita sementara akan tetap main di Sidoarjo dan Tenggarong," ungkapnya kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Minggu (27/10/19).

"Kami dengar presiden akan ke Papua setelah dilantik dan semoga ada kabar baik kedepan bagi kita. Karena ada sebuah keinginan untuk main di sana (Stadion Papua Bangkit). Tapi bagi saya tidak masalah yang penting main di Papua tidak masalah di mana saja," tambahnya.

Pembangunan Stadion Papua Bangkit sendiri sebenarnya sudah selesai 100 persen, sejak berapa bulan lalu. Namun karena belum diresmikan, stadion tersebut belum bisa digunakan untuk menggelar pertandingan.

1