Liga Italia

De Ligt Blunder Lawan Lecce, Bonucci: Dia Tak Bisa Disalahkan

Minggu, 27 Oktober 2019 19:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Leonardo Bonucci buka suara terkait kritik yang ditujukan ke Matthijs de Ligt usai timnya ditahan imbang Lecce dengan skor 1-1, Sabtu (26/10/19).

Dalam laga tersebut, Matthijs de Ligt dinilai menjadi biang kerok kegagalan Juventus menang atas Lecce. Sebab, ia melakukan handsball yang berujung penalti bagi Lecce.

Sebelumnya, Juventus sendiri dalam keadaan unggul 1-0 lewat gol Paulo Dybala. Namun, berkat penalti karena handsball De Ligt, Lecce berhasil menyamakan skor dan hasil 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Melihat De Ligt mendapat kritikan karena dinilai menjadi biang kerok kegagalan Juventus menang atas Lecce, Bonucci kemudian memberikan pembelaan.

Ia mengatakan bahwa momen seperti yang dialami oleh De Ligt itu bisa terjadi ke siapa saja. Ssehingga Bonucci mengatakan De Ligt sendiri harus tenang dan tak boleh disalahkan.

"Matthijs harus tetap tenang, karena semua orang mengalami kesalahan dan momen negatif seperti itu. Tapi dia memiliki bakat hebat dan kepercayaan diri yang besar," ucap Bonucci dikutip dari Calciomercato.

Lebih lanjut, pemain sepak bola asal Italia itu mengungkapkan bahwa momenburuk De Ligt itu bakal berlalu dan itu bisa menguatkannya.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Juventus masih kokoh di pemuncak klasemen sementara Serie A Italia. Sebab di laga lainnya, Inter Milan juga meraih hasil imbang saat melawan Parma.