Bursa Transfer

Demi Rekrut Top Skor Liga Champions, Man United Akan Lepaskan Paul Pogba

Minggu, 27 Oktober 2019 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Man United rela melepasPaul Pogba demi mendatangkan Erling Haaland, top skor Liga Champions. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Man United rela melepasPaul Pogba demi mendatangkan Erling Haaland, top skor Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya bersedia menjual Paul Pogba pada bursa transfer Januari mendatang. Nantinya, uang hasil penjualan akan jadi modal klub mendatangkan dua striker baru.

Dilansir dari Foxsport Asia, Manchester United berencana menjual gelandang asal Prancis dengan harga 180 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun jika sang pemain tidak lagi tampil memuaskan sepanjang musim ini.

Performa Pogba memang sedang menurun sejauh musim 2019-2020 ini. Parahnya, pemenang Piala Dunia 2018 itu harus absen di sejumlah laga Setan Merah akibat cedera pergelangan kaki.

Man United sangat berharap ada klub yang berminat sehingga hasil penjualan ini bisa digunakan klub untuk menambah daya gedor di lini depan dengan mendatangkan dua pemain incaran.

Kabarnya, Solskjaer ingin merekrut wonderkid Norwegia, Erling Braut Haaland yang membela RB Salzburg, dan striker Tottenham Harry Kane.

Popularitas Haaland sedang meroket musim ini. Pemain 19 tahun itu mengemas 20 gol dan 5 asissts dalam 13 penampilannya untuk Salzburg. Dia juga menjadi top skor Liga Champions atas torehan enam golnya di tiga pertandingan perdana.

Haaland diharapkan bisa meredam krisis lini depan yang tengah dihadapi Man United, terutama setelah klub melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan tanpa mencari pengganti.

Krisis lini depan semakin diperparah dengan cederanya para pemain depan andalan di awal musim, mulai dari Anthony Martial, Marcus Rashford hingga Daniel James.

Akibatnya, performa klub tidak maksimal dan membuat mereka berada di ambang zona degradasi Liga Inggris, atau diperingkat ke-15 dengan hanya meraih 10 poin dari 10 pertandingan saja.