Liga Indonesia

Djanur Puji Bali United Soal Pengelolaan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Minggu, 27 Oktober 2019 00:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Profesionalisme Bali United dalam mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta mendapat pujian dari pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Selalu ada hal baru yang dilihatkan tiap kali menyambangi markas Serdadu Tridatu.

Bali United menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang mengelola stadion secara profesional, bekerja sama dengan Pemkab Gianyar. Kontrak bangun yang dilakukan Bali United terbukti memajukan stadion, sekaligus menghidupkan perekonomian di sekitarnya.

Djadjang Nurdjaman termasuk yang mengamati progres stadion berkapasitas 22 ribu tempat duduk ini. Djanur, sapaan akrabnya, mengaku selalu melihat adanya perubahan positif tiap menyambangi Stadion Dipta.

Saat melakukan sesi latihan, Sabtu (26/10/19), Djanur melihat adanya penambahan kapasitas stadion. Pada musim depan, stadion ini bisa menampung sampai 27 ribu penonton.

"Ini stadion yang bagus. Saya pikir berbenah terus stadion ini. Setiap datang ke sini selalu ada yang berbeda. Klub ini betul-betul punya perhatian luar biasa untuk menghadirkan stadion yang representatif," ucap Djanur di Bali United Cafe, Sabtu (26/10/19).

Djanur pun mendukung penuh jika markas Bali United menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Namun, dia punya saran untuk dilakukan pembenahan pada kualitas lapangan.

"Kalau boleh koreksi sedikit, rumputnya aja yang kurang. Tadi coba lapangan, rumputnya terlalu tebal, jadi sedikit berat. Saya pikir untuk kelasnya itu (Piala Dunia) akan diperbaiki," tutur Djanur.