Liga Inggris

Eks Pelatih Liverpool Diklaim Bisa Gantikan Guardiola di Manchester City

Minggu, 27 Oktober 2019 16:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pelatih Leicester City dan juga mantan juru taktik Liverpool, Brendan Rodgers, diakui bisa menggantikan posisi Pep Guardiola Copyright: © GettyImages
Pelatih Leicester City dan juga mantan juru taktik Liverpool, Brendan Rodgers, diakui bisa menggantikan posisi Pep Guardiola

INDOSPORT.COM - Pelatih Leicester City dan juga mantan juru taktik Liverpool, Brendan Rodgers, diakui bisa menggantikan posisi Pep Guardiola di Manchester City.

Adalah Gary Neville yang menyebut mantan pelatih Glasgow Celtic tersebut bisa menggantikan posisi Guardiola. Menurutnya, Rodgers memiliki kualitas untuk melatih tim besar jika menilik dari pencapaiannya saat melatih.

"Saya pikir jika kamu melihat apa yang dia (Rodgers) raih di Liverpool, kemudian Celtic, dan Leicester saat ini, dia mampu menerapkan filosofinya dan meningkatkan tim yang ia latih untuk memainkan sepak bola yang baik," ujar Gary Neville.

Atas landasan tersebut Gary Neville percaya bahwa Brendan Rodgers mampu menggantikan posisi Pep Guardiola suatu saat nanti di Manhester City.

'Para pemain senang bermain baginya (Rodgers). Lalu mengapa ia tak mampu melatih klub elite? Anda lihat Guardiola melatih Manchester City dan mengapa tidak jika suatu saat Rodgers mampu melatih mereka melihat dari apa yang ia tampilkan," tambahnya.

Meski tak pernah memberikan gelar, Rodgers pernah hampir membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris dan menyaingi Manchester City. Selain itu, prestasinya di luar Inggris cukup apik karena membawa Celtic meraih tujuh gelar bergengsi.

Saat ini, Brendan Rodgers menukangi Leicester City sejak pertengahan 2018-2019. Terakhir, namanya melambung setelah membawa The Foxes mengukir rekor saat membantai tuan rumah Southampton dengan skor telak sembilan gol tanpa balas di Liga Inggris.