Liga Italia

Lakoni Debut Pelatih, Eks Inter Milan Langsung Bersinar bersama Genoa

Minggu, 27 Oktober 2019 19:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Thiago Motta membawa Genoa mengalahkan Brescia dengan skor 3-1 dalam laga pekan sembilan Serie A Italia, Sabtu (26/10/19). Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Thiago Motta membawa Genoa mengalahkan Brescia dengan skor 3-1 dalam laga pekan sembilan Serie A Italia, Sabtu (26/10/19).

INDOSPORT.COMThiago Motta baru saja melakoni debut kepelatihan profesional yang layak untuk diingat. Dalam laga perdananya, ia membawa Genoa mengalahkan Brescia dengan skor 3-1 dalam laga pekan sembilan Serie A Italia, Sabtu (26/10/19).

Dalam laga tersebut, Brescia unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas indah Sandro Tonali pada menit ke-34. Setelah keunggulan Brescia bertahan hingga turun minum, barulah Motta melakukan tiga pergantian pemain dalam rentang menit 46 hingga 65.

Pergantian tersebut berbuah manis. Genoa kemudian mencetak gol lewat Kevin Agudelo, Christian Kouame, dan Goran Pandev. Menariknya, ketiga penyerang yang mengubah hasil laga tersebut merupakan pemain pengganti.

Menanggapi kemenangan tersebut, Motta mengaku hanya bekerja keras meningkatkan motivasi pemain. Eks pemain Inter Milan itu merasa bahwa Genoa dipenuhi pemain bagus yang sedang tidak bekerja sebagai sebuah tim.

“Saya mengatakan kepada mereka agar tetap bekerja sebagai tim meski situasi sedang sulit. Untuk strategi, kami hanya berusaha menaikkan garis pertahanan menjadi lebih tinggi. Nampaknya, itu berbuah tiga gol untuk kami,” ucap Motta dilansir dari Football Italia.

Genoa sendiri menjadi tim pertama Motta di kancah profesional. Sebelumnya, ia hanya menjadi pelatih juior Paris Saint-Germain. Pria berusia 37 tahun ini baru bergabung ke Genoa pada Senin (21/10/19) lalu, menggantikan Aurelio Andreazzoli.

Thiago Motta berpeluang membawa Genoa ke posisi yang lebih tinggi. Bukan tak mungkin, osok yang terkenal dengan konsep formasi 2-7-2 ini bakal membuat Rossoblu menjadi salah satu tim yang disegani di kancah Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%