Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Berencana Rombak Skuat di Liga 1 Putri

Minggu, 27 Oktober 2019 14:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya putri kembali kalah di seri kedua kompetisi Liga 1 putri 2019 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya putri kembali kalah di seri kedua kompetisi Liga 1 putri 2019 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya putri kembali kalah di seri kedua kompetisi Liga 1 putri 2019 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Bajul Ijo putri kalah telak dari Arema FC putri 1-4.

Usai kalah dari Arema FC putri, tim pelatih Bajul Ijo putri tak lantas berdiam diri. Malah sebaliknya, mereka langsung bereaksi dan rencananya bakal merombak tim demi performa tim kebanggaan Bonekmania itu.

Pelatih Persebaya putri, Ridwan Anwar mengatakan akan mengganti beberapa pemain yang dinilai kurang moncer. Salah satu yang urgent menurut pelatih klub internal Persebaya HBS itu posisi penjaga gawang.

"Saat ini yang kami paksakan untuk pergantian pemain di posisi penjaga gawang. Karena ini penting sekali," kata Ridwan Anwar pada Jumat (25/10/19). 

Lantas bagaimana dengan penjaga gawang yang sudah ada di dalam Persebaya putri.  Ridwan tampaknya enggan untuk mencoret penjaga gawang yang sudah ada.

Hal ini diketahui dari pengakuannya, jika timnya bakal menambah pemain yang artinya belum ada nama pemain lama yang dicoret. Selama proses mencari penjaga gawang yang baru ini ada sejumlah kriteria yang sudah disusun Ridwan Anwar.

"Dia harus bagus mentalnya dan tentu penjaga gawang ini harus berpengalaman," tutupnya.

Sekadar informasi, dalam klasemen Grup B Liga 1 Putri 2019, Persebaya sementara ini menempati posisi buncit dengan catatan tanpa poin di delapan laga.