Bola Internasional

Pemain Liga Italia Incar Tempat di Skuat Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 27 Oktober 2019 07:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/emireranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang kini bermain untuk klub Liga Italia, San Marco Juventina. Copyright: © instagram.com/emireranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang kini bermain untuk klub Liga Italia, San Marco Juventina.

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, pemain yang kini merumput di Liga Italia, berharap bisa menembus skuat Timnas Indonesia  untuk ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kabar bahagia baru-baru ini datang menghampiri sepak bola Indonesia. Pada hari Kamis (26/10/19) kemarin, FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara ajang Piala Dunia U-20 2021.

Mendengar berita tersebut, Emir selaku pemain Indonesia yang merumput di Liga Italia, merasa ikut berbangga. Emir berpendapat bahwa kesempatan itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Indonesia untuk unjuk gigi ke hadapan masyarakat internasional.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan juga bangga bahwa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ujar Emir kepada INDOSPORT.com.

"Akan menjadi momentum besar tentunya untuk Indonesia, dan juga untuk menunjukkan kepada dunia siapa kita sebenarnya," tambah Emir.

Kalau diterka secara umur, Emir yang kini berusia 18 tahun, masih bisa ikut serta dalam ajang Piala Dunia U-20 2021. Namun Emir harus lebih dulu mendapatkan panggilan Skuat Garuda, baru bisa tampil melawan negara-negara lain.

Emir sendiri jelas berharap bisa menembus skuat utama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Emir yang sekarang tengah berkarier bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina, berjanji akan terus bekerja keras agar kesempatan membela Timnas Indonesia bisa tiba kepadanya.

"Saya akan terus berusaha untuk mendapatkan panggilan Tim Nasional. Siapa pun nantinya yang akan membela Indonesia di ajang ini pastinya mereka semua adalah pemain terbaik yang Indonesia miliki saat itu," tutur Emir.

Nama Emir menghiasi kancah Liga Italia sejak awal musim 2019/20 lalu. Ia diboyong San Marco Juventina setelah tampil apik bersama ISM Academy.

Pertanyaannya, apakah kualitas Emir yang merumput di Liga Italia bisa menembus skuat utama Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%