Liga Indonesia

Robert Alberts Waspadai Kebangkitan dan Motivasi Berlipat Persija Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2019 17:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (kanan) mewaspadai kebangkitan Persija Jakarta pada jumpa pers, Minggu (28/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (kanan) mewaspadai kebangkitan Persija Jakarta pada jumpa pers, Minggu (28/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai Persija Jakarta merupakan tim berkualitas dan patut untuk diwaspadai pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/2019). 

Selain itu, tim berjuluk Macan Kemayoran dipastikan akan memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Karena, mereka ingin memperbaiki posisi di klasemen. Begitupun dengan tim Maung Bandung, yang mengincar kemenangan agar target finis di lima besar pada akhir kompetisi bisa tercapai. 

Sebagai informasi, Persija saat ini berada di peringkat 14 dengan mengoleksi 24 poin. Sedangkan Persib, di posisi 11 dengan mengumpulkan 28 poin. 

"Kita tahu apa yang dinantikan kedua tim. Persija adalah tim yang bagus, posisi di Liga membuatnya ingin mendapat tiga poin. Persib juga telah mengembangkan usahanya untuk bisa terus naik," ucap Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Minggu (27/10/2019). 

Pelatih asal Belanda ini menyayangkan, di saat timnya sedang berusaha memperbaiki posisi di klasemen tidak bisa menggelar pertandingan kandang di Bandung. Karena, Panpel Persib tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisan. 

Meski begitu, Robert Alberts merasa senang, karena pada pertandingan pekan ke-25 ini Bobotoh bisa hadir dan memberikan dukungan langsung. 

"Sayangnya kita tidak bisa menjamu Persija di Bandung, yang seharusnya dipenuhi Bobotoh di belakang kita, tapi kita sudah pernah bermain di Bali dengan nyaman ketika kita bertemu dengan Persebaya," ucapnya. 

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Persib berhasil mengamankan satu poin setelah menahan imbang Persija 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.