Bola Internasional

Saddil Ramdani Gagal Bawa Pahang FA ke Final Piala Malaysia

Minggu, 27 Oktober 2019 20:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: © Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda asal Indonesia, Saddil Ramdani harus mengubur impiannya meraih gelar Piala Malaysia bersama Pahang FA musim ini karena kalah agregat gol tandang saat berhadapan Kedah FA, Sabtu (26/10/19).

Dalam laga semi final tersebut, Pahang harus puas bermain imbang 5-5 di kandang sendiri melawan Kedah. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 3-3 di markas Kedah, Stadion Darulaman.

Seperti dilansir dari The Star, Kedah yang merupakan juara bertahan Piala FA, ini berhasil mencetak gol melalui Fernando Rodriguez (menit ke-8 dan 118), Jonathan Bauman (54), Baddrol Bakthiar (85) dan Renan Alves (93).

Sementara itu, gol Pahang dicetak oleh Dickson Nwakaeme (ke-33 dan 121), gol cepat Lazarus Kaimbi (ke-72 dan ke-75) serta dari Herold Goulon dari titik penalti (menit ke-114).

Dengan agregat 8-8, Red Eagles berhasil mengungguli Pahang berdasarkan aturan gol tandang dan akan bertemu Johor Darul Ta'zim di Final Piala Malaysia, yang akan diadakan di Stadion Nasional di Bukit Jalil pada 2 November.

Kemanangan ini, membuat pelatih Kedah, Aidil Sharin, tak bisa menutupi rasa gembiranya. Meski begitu, dia mengingatkan skuat asuhannya untuk kembali fokus menatap laga final.

"Kemenangan ini saya harapkan bisa meningkatkan motivasi pemain karena tidak mudah sebuah tim bisa lolos ke babak final sebanyak dua kali dalam satu musim," ucap Aidil. 

Jika berhasil kembali menjadi juara, artinya ini akan menjadi gelar kedua bagi Kedah pada musim ini. Setelah sebelumnya, mereka sudah berhasil meraih juara Piala FA Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%