Liga Indonesia

Sempat Muntah-muntah, Ini Kondisi Terkini 2 Bintang Asing PSS Sleman di Liga 1

Minggu, 27 Oktober 2019 14:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bintang PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019, Brian Ferreira mendadak tak dibawa ke Surabaya, Minggu (27/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bintang PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019, Brian Ferreira mendadak tak dibawa ke Surabaya, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Bintang PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019, Brian Ferreira mendadak tak dibawa ke Surabaya, Minggu (27/10/19). Padahal, pemain berpaspor Irak itu masuk dalam skema pelatih Seto Nurdiyantoro melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10/19).

Brian dikabarkan pelatih Seto Nurdiyantoro sempat mengalami muntah-muntah setelah makan malam. Hal itulah yang memutuskan dirinya tak membawa sang pemain setelah berkonsultasi dengan tim medis.

Dokter PSS, Hernawan Koco Sungkono membenarkan Alfonso dan Brian karena kondisi tidak fit. Alfonso cedera pada otot paha dalam setelah pertandingan lawan Persija.

"Cederanya sama di paha seperti saat absen lawan Kalteng Putra. Hanya saja titiknya sekarang agak bergeser ke pangkal," ungkap Hernawan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (27/10/19).

Bek asal Spanyol itu saat ini sedang menjalani observasi dari tim medis. Diperkirakan mantan pemain Selangor FA itu butuh waktu sedikit panjang untuk pemulihan.

"Mungkin pemulihan Alfonso sekitar dua pekan dan terus kita observasi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujar dia.

Lalu bagaimana dengan Brian? Gelandang berpaspor Irak itu mengalami masalah di perut saat melawan Persija di partai terakhir.

"Brian sempat terinjak di bagian ulu hati dan sempat merasakan nyeri sampai semalam. Namun kondisinya saat ini sudah stabil dan tinggal butuh waktu untuk istirahat," papar Hernawan.

Terlepas dari kondisi dua pemainnya tersebut, PSS Sleman saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019. 36 poin sudah berhasil didapat tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut dari total 24 laga.