Liga Indonesia

Sambangi Persebaya Surabaya, PSS Sleman Tanpa Dua Pemain Asing

Minggu, 27 Oktober 2019 12:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman tak membawa dua pemain asingnya, Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira saat melawan Persebaya di Stadion GBT, Selasa (29/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman tak membawa dua pemain asingnya, Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira saat melawan Persebaya di Stadion GBT, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tak membawa dua pemain asingnya, Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira saat melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/19). Dua ekspatriat itu mengalami masalah dalam hal kebugaran dan cedera.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memaparkan, Alfonso kembali mengalami cedera pangkal paha saat melawan Persija Jakarta. Sementara Brian mendadak muntah-muntah sehingga diputuskan ditinggal di Sleman.

"Brian sebenarnya masuk dalam rencana ke Surabaya. Karena ada masalah kesehatan dan dokter tidak merekomendasi, ya akhirnya tidak jadi dibawa," kata Seto kepada INDOSPORT, Minggu (27/10/19).

"Sementara Alfonso dari awal memang absen ke Surabaya. Kondisi cederanya tidak memungkinkan untuk dimainkan," tambah dia.

Pelatih berusia 45 tahun itu sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi slot keduanya. Bek senior, Purwoko Yudi kembali dibawa setelah absen melawan Persija. Belum lagi dua bek muda, Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufran yang dalam kondisi onfire.

Untuk posisi Brian, Seto membawa pemain muda Arif Satya Yudha Alkanza. Yudha yang baru didatangkan di putaran kedua lalu pertama kali dibawa sang pelatih.

"Yudha ada progres dalam latihan, makanya saya beri kesempatan masuk tim. Seperti Ocvian (Chaniago) sebelumnya yang juga dapat kesempatan," ujar dia.

"Tidak masalah meski tanpa Brian dan Alfonso. Karena kami sudah terbiasa bermain tanpa pemain asing yang lengkap," tegas Seto saat disinggung pengaruh absennya dua pemain tersebut.