Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Latihan Ringan Pasca Laga Lawan Persela Lamongan

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Hersdian/INDOSPORT
Uston Nawawi memimpin latihan Persebaya di stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (25/10/19). Copyright: © Fitra Hersdian/INDOSPORT
Uston Nawawi memimpin latihan Persebaya di stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Jumat (25/10/19), berlatih ringan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Latihan ringan ini diberikan ke pemain-pemain Bajul Ijo lantaran mereka baru saja bertanding lawan Persela Lamongan pada Rabu (23/10/19) dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-24 di Stadion Surajaya.

"Hari ini kami hanya latihan recovery saja sesuai arahan dari Coach Pikal yang absen. Dia izin ada acara pernikahan saudaranya dan jadi wakilnya," beber Uston Nawawi pada Rabu (23/10/19).

Selain latihan recovery, pada latihan Persebaya Surabaya kali ini. Uston Nawawi lebih banyak menekankan evaluasi tim pasca pertandingan lawan Persela, "kami bicara dari hati ke hati dengan pemain," lanjut Uston.

Kemudian disinggung soal mental pemain, pasca kekalahan lawan Persela Lamongan kemarin. Uston Nawawi yakin jika pemain Persebaya Surabaya memiliki mental yang kuat dalam situasi apapun.

"Saya kira mereka mentalnya tangguh. Karena mereka juga tidak satu dua kali saja bermain di liga 1. Tapi sudah satu tahun ini, jadi mental jatuh itu bukan sesuatu yang berlangsung lama," bebernya.

Uston berharap Persebaya bisa segera bangkit pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 selanjutnya. Ya, Persebaya Surabaya sebentar lagi bakal bertanding menghadapi PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) nanti.

Saat ini, Persebaya Surabaya menempati urutan kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 31 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Persela Lamongan di posisi ke-15 dengan raihan 23 poin dari 23 pertandingan.