Liga Inggris

Solskjaer: Buat Apa Harry Kane? Kami Sudah Ada Martial!

Minggu, 27 Oktober 2019 17:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© manutd.com
Anthony Martial lakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Wolverhamptons vs Manchester United Copyright: © manutd.com
Anthony Martial lakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Wolverhamptons vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liga Inggris milik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara perihal rumor transfer Harry Kane ke Manchester United.

Dilansir dari Mirror, sang juru taktik menuturkan bahwa dirinya tidak butuh seorang Harry Kane di lini depan Manchester United karena sudah memiliki Anthony Martial.

Pernyataanya ini turut membantah soal rumor ketertarikan Man United terhadap Kane, dan para penyerang lainnya yang seringkali dikait-kaitakan dengan Setan Merah.

"Saya sudah mendengar apa yang dikatakan orang-orang tentang kami kekurangan pemain nomor sembilan yang asli, tetapi Anthony telah memiliki segalanya untuk mengambil peran tersebut," ucap sang pelatih.

Solskjaer nyatanya memiliki alasan tersendiri mengapa ia berbicara seperti itu. Dalam pandangannya, Martial telah memiliki segala kemampuan yang tepat untuk menjadi penyerang tengah.

"Dia bisa menjadi target-man, dia cepat, dia teknikal. Dan salah satu alasan ia bertahan karena saya berbicara kepadanya bahwa saya melihat dia sebagai penyerang tengah."

Bahkan, mantan pemain Setan Merah ini menceritakan bahwa seluruh pemain Manchester United tahu bagaimana cara mencetak gol, yakni tinggal memberikan bola ke Martial saja.

"Semua pemain di ruang ganti tahu. Saat kita berbicara tentang bagaimana cara mencetak gol, mereka mengatakan, kami harus memberikan bola ke Anthony," tutupnya.

Di sisi lain, Martial sendiri baru saja kembali dari cedera hamstring. Melakoni comeback-nya, sang penyerang sukses menjadi penyelamat untuk United melalui satu golnya ketika bertandang ke markas FK Partizan Belgrade dalam lanjutan Liga Europa.