Liga Inggris

Usai Menangkan Liga Champions, Firmino Sebut Liverpool Kini Lebih Bagus

Minggu, 27 Oktober 2019 15:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Roberto Firmino, bintang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino, bintang Liverpool.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino menegaskan Liverpool adalah tim yang lebih baik di musim ini apalagi setelah The Reds berhasil memenangkan gelar Liga Champions.

Setelah bermain imbang di Old Trafford akhir pekan lalu, tim asuhan Jurgen Klopp akan  menghadapi Tottenham Hotspur di Anfield pada Minggu (27/10/19) sebelum menghadapi Manchester City pada 10 November.

Meskipun lawannya tak bisa dianggap remeh, Firmino yakin skuat Liverpool telah belajar cukup banyak dari perjalanan tim di tahun lalu untuk menjadi yang teratas.

"Saya pikir tim ini lebih kuat dari tahun lalu," katanya seperti dikutip dari Mirror UK. “Ketika saya melihat sekeliling, saya melihat tim terkuat. Memenangkan Liga Champions menunjukan level kami.”

Pemain asal Brasil itu bahkan mengatakan permainan timnya kini semakin meningkat dan itu membuat Firmino merasa sangat percaya diri di musim ini..

“Ini membuat kami menjadi percaya jika saat ini akan menjadi tahun kami di Liga Inggris. Tahun ini adalah waktu kami,” tegas Firmino.

Namun ia mengatakan Liverpool harus tetap hati-hati. Meskipun saat ini mereka ada di puncak klasemen Liga Inggris namun mereka belum memenangkan apa-apa.

Roberto Firmino menambahkan apapun bisa terjadi di kancah sepak bola Inggris. Hanya kehilangan dua atau tiga poin, sebuah tim bisa kehilangan gelar yang nyaris didapatkan, tak terkecuali Liverpool yang sejauh ini sedang tampil konsisten.