Liga Inggris

Cara Lampard Tangani 'Kapten Amerika' Bikin Pelatih Hazard Terkesan

Senin, 28 Oktober 2019 20:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan dirinya terkesan dengan cara juru taktik Chelsea, Frank Lampard, dalam menangani Christian Pulisic.

Melansir dari Metro, mantan pelatih Everton ini mengomentari performa Pulisic yang di pertandingan terakhir mencetak hattrick ke gawang Burnley. Bagi Martinez, winger asal Amerika Serikat itu membutuhkan waktu sebelum benar-benar nyetel dengan Liga Inggris usai ditransfer dari Borussia Dortmund.

"Saya melihat Pulisic ketika bermain di Dortmund musim lalu. Dia sangat menakjubkan. Kita tahu bahwa ketika pemain asing datang ke Liga Inggris, mereka membutuhkan waktu untuk adaptasi," ujar Martinez.

Oleh karenanya ketika Christian Pulisic mencetak hattrick, Roberto Martinez mengaku terkejut dan terkesan dengan kerja Frank Lampard yang mampu mengatasi kesulitan adaptasi yang dijalani Christian Pulisic.

"Apa yang membuatku terkesan adalah cara Frank Lampard mengatasi kesulitan yang dilalui Pulisic. Lampard tahu apa yang dibutuhkan Pulisic. Butuh 10 pertandingan sebelum Pulisic menunjukkan kapabilitasnya. Kredit penuh untuk Lampard," pujinya.

Pulisic baru saja menandai kedatangannya di Liga Inggris dengan cara tergolong sempurna. Meski kesulitan di awal, ia mampu menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak hattrick saat Chelsea tandang ke markas Burnley.

Frank Lampard menjadi sosok protagonis dibalik performa Christian Pulisic. Berkat tangan dinginnya, pemain berusia 21 tahun tersebut mampu beradaptasi dengan tepat dan membuat gebrakan di Liga Inggris.