Liga Indonesia

Debut Lawan Persija, Kevin van Kippersluis Bertekad Cetak Gol buat Persib

Senin, 28 Oktober 2019 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis berusaha menggojek pemain Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis berusaha menggojek pemain Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, akan berusaha mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan dalam laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/10/19). 

Jika nantinya berhasil mencetak gol ke gawang Persija Jakarta, Van Kippersluis mempersembahkan kepada Bobotoh yang sebagian besar tak bisa mendukung langsung di stadion lantaran pertandingan tersebut digelar di luar Bandung. 

Selain itu, kemenangan pada pertandingan pekan ke-25 wajib diraih tim kebanggaan Bobotoh untuk memperbaiki posisi di klasemen Shopee Liga 1 2019. 

"Saya berharap bisa cetak gol lagi dan terus melakukannya di setiap laga. Jadi gol melawan Persija Jakarta akan menjadi bonus bagi saya dan itu akan dipersebahkan kepada Bobotoh dan suporter," kata Kevin van Kippersluis, Minggu (27/10/19). 

Mengenai atmosfer pertandingan menghadapi Persija, Van Kippersluis menilai laga tersebut sama seperti pertandingan lain di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Hanya saja, dia tak menampik gengsi pertandingan menghadapi Macan Kemayoran terasa berbeda jika dibandingkan dengan yang lainnya dan kondisi ini merupakan hal wajar dalam sepak bola. 

"Mungkin saya pikir laga biasa seperti laga dan rivalitas lain, contoh di Argentina antara River Plate dengan Boca Juniors. Saya rasa itulah laga yang rivalitasnya paling tinggi dan orang-orang seakan bermusuhan satu sama lain, tapi hal ini tidak terjadi di Eropa," pungkasnya.

Sebagai informasi, pertemuan kedua tim selalu berlangsung ketat. Pada putaran pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persib dan Persija harus berbagi angka setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.