Liga Inggris

Dikasari, Eks Man United Sindir Pemain Arsenal seperti Pemain Rugby

Senin, 28 Oktober 2019 13:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Momen menarik sempat terjadi pada hasil imbang pertandingan Liga Inggris 2019-2020 antara Arsenal lawan Crystal Palace, Minggu (27/10/19). Bagaimana tidak, salah satu pemain Arsenal kedapatan melakukan aksi olahraga rugby.

Aksi ini sendiri dilakukan oleh gelandang The Gunners, Matteo Guendouzi, kepada Wilfried Zaha selaku winger Crystal Palace. Guendouzi terlihat melakukan tackle dengan menjatuhkan Zaha dengan bantingan.

Tentu saja aksi ini dianggap pelanggaran bagi Arsenal. Alhasil wasit lapangan pun mengganjar pemain asal Prancis itu dengan kartu kuning sekaligus memberikan hadiah tendangan bebas untuk Crystal Palace.

Mendapati dirinya dijatuhkan dengan cara tidak biasa, Zaha pun mengunggah foto aksi Guendouzi yang banting setir sebagai pemain rugby dengan caption kocak. "NFL di Wembley..." tulis sang pemain Timnas Pantai Gading itu.

Guendouzi sendiri menyatakan jika dirinya terpaksa melakukan hal itu karena merupakan garis pertahanan terakhir yang dimiliki Arsenal. Pasalnya pemain Timnas Prancis itu khawatir Zaha akan menjadi mimpi buruk The Gunners.

"Saya harus menjatuhkan Zaha di saat akhir. Jika tidak kedudukan akan lebih menguntungkan tim lawan, apalagi saya merupakan barisan pertahanan terakhir tim," ujar Guendouzi dilansir laman berita Mirror.

Terlepas dari momen unik itu, laga kandang lanjutan Arsenal harus berakhir seri dengan skor 2-2 melawan Crystal Palace. Sempat memimpin lebih dulu melalui Sokratis Papastathopoulos (7') dan David Luiz (9'), Kedudukan malah berhasil terkejar oleh tim tamu.

Hasil seri ini pun membuat Arsenal harus puas berada pada posisi lima klasemen Liga Inggris sementara dengan 16 poin dari empat kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah.