Liga Indonesia

Edson Tavares Bongkar Penyebab Kekalahan Persija di Tangan Persib

Senin, 28 Oktober 2019 19:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Edson Tavares membongkar penyebab kekalahan timnya di tangan Maung Bandung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Edson Tavares membongkar penyebab kekalahan timnya di tangan Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-25 Shopee Liga 1, Senin (28/10/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pelatih Persija, Edson Tavares membongkar penyebab kekalahan timnya di tangan Maung Bandung.

Macan Kemayoran dipermalukan oleh gol Fretz Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-59. Usai laga, pelatih Persija, Edson Tavares mengatakan kekalahan hari ini bukan akhir segalanya.

Ia menilai hasil minor yang dialami tak lepas dari kondisi fisik para pemain pemain yang belum sepenuhnya seratus persen fit.

"Hari ini kami kalah dalam pertandingan tapi tidak bukan akhir dan saat kami bertanding disini ini sangat sulit karena usai main di Sleman para pemain butuh waktu istirahat. Sedangkan Persib main duluan dan punya kesempatan istirahat lebih banyak sekitar satu hari," ujar Tavares.

"Babak pertama cukup menyulitkan bagi fisik pemain karena main di siang. Babak  kedua kami mencoba bangkit tapi kebobolan dua gol dari sisi kanan kami," sambung pelatih asal Brasil itu.

Meski demikian, Tavares yakin timnya segera bangkit dan tampil lebih baik dilaga selanjutnya kontra Tira Persikabo akhir pekan ini. Ia tahu kualitas para pemain dan tim sebesar Persija bisa mengatasi hal tersebut.

"Ini misi yang sulit bagi persija musim ini, tapi kami tahu kualitas para pemain. Kami kalah hari ini tapi kami percaya bisa lebih baik di laga selanjutnya," urainya.

Dengan kekalahan dari Persib, posisi Persija di tabel klasemen sementara Liga 1 2019 tidak banyak mengalami perubahan. Tim Macan Kemayoran menepati peringkat ke-14 dengan 24 poin dari 23 laga, sedangkan Maung Bandung naik ke posisi 11 dengan 31 poin dari 24 pertandingan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%