Liga Indonesia

Edson Tavares Ungkap Penyebab Persija Kebobolan 2 Gol Cepat Persib

Senin, 28 Oktober 2019 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memotong umpan gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memotong umpan gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares angkat bicara terkait dua gol cepat Persib Bandung pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1, Senin (28/10/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Macan Kemayoran kebobolan dalam tempo tujuh menit, lewat gol Fretz Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-59.

Menurut Edson Tavares, gol Persib disebabkan kelengahan lini pertahanan, terutama dari sisi kanan yang ditempati Novri Setiawan. Pelatih asal Brasil itu mengatakan pemain andalannya tak dalam kondisi terbaik atau kelelahan lantaran jadwal padat kompetisi.

"Hari ini ada masalah di sisi kanan kami, Rezaldi Hehanusa juga sangat lelah. Makanya ketika kami kehilangan bola, Persib langsung melakukan serangan balik," katanya.

"Baik Novri Setiawan maupun Rezaldi sangat lelah main. Mereka di Timnas, lalui perjalanan panjang pergi ke UEA lalu Bali. Tapi kami tidak bermain bagus hari ini," imbuh Tavares.

Kekalahan dari Persib membuat posisi Persija di tabel klasemen sementara Liga 1 2019 tidak banyak mengalami perubahan. Tim Macan Kemayoran berada di papan bawah, menempati peringkat ke-14 dengan 24 poin dari 23 laga.

Tavares yakin timnya segera bangkit dan tampil lebih baik di laga selanjutnya kontra Tira Persikabo akhir pekan ini. Skuat Ibu Kota akan berperan sebagai tuan rumah dan diuntungkan dengan kondisi tim tamu yang juga tengah terpuruk akibat kekalahan.

"Kami kalah hari ini tapi kami percaya bisa lebih baik di laga selanjutnya," urai Tavares.