Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs AC Milan: Rossoneri Jeblok Lagi

Senin, 28 Oktober 2019 02:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AS Roma sukses menekuk tamunya AC Milan dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-9 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/10/19) dini hari WIB.

Dua gol AS Roma diciptakan oleh Edin Dzeko pada menit 38' dan Nicolo Zaniolo pada menit 58'. Sementara satu gol balasan AC Milan dibuat oleh Theo Hernandez pada menit 55'. 

Dengan kekalahan ini, AC Milan pun harus rela turun peringkat ke posisi 12 klasemen sementara dengan 10 poin. I Rossoneri tercatat sudah lima kali kalah dari sembilan laga.

Sementara bagi AS Roma, tambahan tiga poin mengantar mereka ke posisi lima klasemen menggeser Cagliari dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu AC Milan tampil lebih dominan di awal babak pertama. Peluang pun berhasil didapatkan lebih dulu oleh I Rossoneri melalui Hakan Calhanoglu. Sayang, tembakan Calhanoglu harus membentur pemain Milan sendiri.

Tak lama giliran Rafael Leao yang mengancam AS Roma lewat tembakan keras mendatar ke pojok kiri gawang yang sayangnya masih melenceng tipis. Leao sendiri tampil menggantikan peran Piatek yang absen di laga ini. 

Milan sempat mencetak gol pada menit 16 melalui Lucas Paqueta. Namun, gol ini dianulir karena Paqueta sudah berada dalam posisi off side

Roma mulai memberikan serangan-serangan berbahaya pada pertengahan babak pertama. Tekanan dari Roma ini pun membuahkan hasil pada menit ke-38 melalui gol yang dicetak Edin Dzeko. 

Memanfaatkan bola sapuan sepak pojok pemain Milan, Dzeko yang berdiri tanpa kawalan langsung menanduk bola ke gawang Milan. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 

Pada babak kedua AC Milan sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Theo Hernandez pada menit 55'. Memanfaatkan umpan silang dari kanan, Hernandez yang menguasai bola di dalem kotak penalti langsung melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung oleh Pau Lopez. 

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama karena tiga menit berselang AS Roma mampu menyamakan kedudukan lewat gol Zaniolo yang memanfaatkan kesalahan barisan belakang AC Milan. 

AC Milan yang secara permainan lebih dominan berusaha memberikan tekanan ke pertahanan Roma di sisa babak kedua. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. 

Susunan Pemain

AS Roma: Pau López (K), Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola, Gianluca Mancini, Diego Perotti, Javier Pastore, Jordan Veretout, Nicolò Zaniolo, Edin Džeko.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (K), Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Andrea Conti, Franck Kessié, Lucas Biglia, Lucas Paquetá, Hakan Çalhanoğlu, Suso, Rafael Leão.