Liga Inggris

Tampil Impresif, Lampard Desak Chelsea Perpanjang Kontrak Duo Wonderkidnya

Senin, 28 Oktober 2019 18:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Davies/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mendesak petinggi klub agar segera memperpanjang kontrak Tammy Abraham dan Fikayo Tomori Copyright: © David Davies/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mendesak petinggi klub agar segera memperpanjang kontrak Tammy Abraham dan Fikayo Tomori

INDOSPORT.COM - Penampilan impresif yag ditunjukkan duo wonderkid klub sepak bola Liga Inggris Chelsea, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham, membuat Frank Lampard mendesak petinggi The Blues agar memperpanjang kontrak keduanya.

Seperti yang diwartakan Squawka, Lampard merasa senang jika Tomori dan Abraham dapat memperpanjang kontraknya dan bertahan lebih lama di Stamford Bridge. Bahkan pria berusia 41 tahun ini ingin Chelsea segera mengamankan jasa keduanya dengan kontrak anyar.

"Tentu saya ingin mereka bertahan. Mungkin ini sedikit keluar dari urusan saya ketika mereka (Tomori dan Abraham) berurusan dengan klub soal kontrak. Tapi Chelsea tahu saya suka para pemain ini, saya membawa mereka kedalam tim musim ini," ucap Lampard.

Meski Frank Lampard ingin keduanya bertahan, namun mantan pelatih Derby County ini memilih menyerahkan urusan kontrak Tammy Abraham dan Fikayo Tomori kepada petinggi Chelsea.

"Mereka telah melakukan yang terbaik. Tapi saya akan membiarkan pembicaraan kontrak ke klub. Tapi tetap saya inginkan keduanya bertahan disini lebih lama," imbuhnya.

Kontrak Tomori sendiri akan habis pada tahun 2021 dan Abraham yang baru akan habis pada tahun 2022. Keduanya tampil impresif dibawah arahan Lampard musim 2019-2020 ini dan menjadi bagian dari tim utama Chelsea usai menjalani peminjaman ke Divisi Championship musim lalu.

Tammy Abraham dan Fikayo Tomori sendiri merupakan pemain asli binaan Chelsea. Bersama Mason Mount, keduanya mampu mempermanenkan satu tempat di starting line up The Blues dan menjadi bagian dari performa apik klub asal London Barat tersebut.