Liga Indonesia

Ini Kunci Kesuksesan Arema FC Benamkan Semen Padang

Senin, 28 Oktober 2019 22:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan pemain Hardianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan pemain Hardianto.

INDOSPORT.COM - Pemain Arema FCJayus Hariono, menuturkan perihal kunci kesuksesan timnya membenamkan perlawanan Semen Padang melalui kemenangan tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19).

Gol dari sepakan penalti Konate Makan pada menif 78, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pada laga itu. Sebelumnya, Arema terlihat sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan setelah tim Kabau Sirah tampil agresif sepanjang permainan.

"Yang pasti, Alhamdulillah akhirnya kami dapat memenangkan pertandingan," ujar Jayus Hariono saat mendampingi Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga.

Bermain sabar menjadi kunci dari keberhasilan Arema FC dalam mengamankan poin penuh. Semen Padang juga disebutnya bermain penuh determinasi, dan nyaris saja menggagalkan aksi sapu bersih poin di Stadion Kanjuruhan.

"Kami bermain lebih sabar. Sementara Semen Padang bermain menunggu (di daerah pertahanan sendiri), dan tampil sangat merepotkan," sambung dia.

"Masih banyak kekurangan dari permainan kami, terutama soal finishing,"

Jayus Hariono sendiri mendapat kesempatan bermain secara penuh guna menopang kinerja Hendro Siswanto dan Konate Makan di lini tengah. Arek Malang asli itu terlihat sukses membendung segala upaya serangan Semen Padang yang bertumpu pada visi Flavio Beck Junior di lapangan tengah permainan.