Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Yanto Basna Cetak Gol, dan Wonderkid Banjarmasin Juara Eropa

Senin, 28 Oktober 2019 22:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC asal Indonesia Yanto Basna ketika dibayangi penggawa lawan. Copyright: © Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC asal Indonesia Yanto Basna ketika dibayangi penggawa lawan.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terbaru dan update para pemain Indonesia di luar negeri pada Senin (28/10/19), di mana Yanto Basna berhasil cetak gol, sedangkan salah satu wonderkid asal Banjarmasin sukses juara di Eropa.

Setelah jeda internasional, sejumlah pemain sepak bola Indonesia kembali memperkuat klubnya di luar negeri, beberapa dari bintang Tanah Air tersebut berhasil tampil gemilang bahkan hingga juara di negara lain.

Salah satu bintang yang cukup bersinar pada pekan ini adalah Yanto Basna, pemain dari klub Sukhothai FC di Liga Thailand tersebut mampu membawa timnya terbebas dari kekalahan.

Selain Yanto Basna, kabar gembira dan membanggakan pun datang dari salah satu wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di kompetisi Eropa bersama tim Brasil.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.COM merangkum dan mengulas update serta kabar terbaru para pemain sepak bola Indonesia yang tampil di luar negeri.

1. Yussa Nugraha (HBS Craeyenhout/Belanda)

© Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda Copyright: Doc Yussa NugrahaYussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda

Yussa Nugraha kembali tampil apik bersama tim U-19 HBS Craeyenhout pada Sabtu (19/10/19) lalu. Dalam ajang KNVB Cup, pemain jebolan akademi Feyenoord Rotterdam ini mencetak satu assist dan mengalahkan SVV Scheveningen dengan skor 5-0.

Dalam unggahan teranyar di akun media sosialnya, pemain berusia 18 tahun tersebut merasa sangat senang atas pencapaiannya bersama HBS di pertandingan kemarin.

“Bangga dengan tim ini. Melaju ke ronde selanjutnya. Puji syukur, sangat senang dengan assist yang saya ciptakan,” tulisnya usai kemenangan telak tersebut.

2. Yanto Basna (Sukhothai FC/Thailand)

© Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC asal Indonesia Yanto Basna ketika dibayangi penggawa lawan. Copyright: Facebook/STFC2009Pemain Sukhothai FC asal Indonesia Yanto Basna ketika dibayangi penggawa lawan.

Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, mengakhiri Liga Thailand musim 2019 dengan cemerlang. Ia bahkan berhasil menjadi Man of the Match (MOTM) di pertandingan terakhirnya.

Meski sempat melakukan kesalahan dan menghasilkan gol bunuh diri, namun mantan pemain Persib Bandung ini mampu mencetak satu gol dan membawa Sukhothai kembali unggul 3-2. Kemudian, Irvin Herrera memastikan Sukhothai menang dengan skor 4-2.

Kemenangan Sukhothai FC di laga kemarin sangatlah penting, sebab tambahan tiga poin ini membuat Sukhothai FC naik ke posisi 11 dan dipastikan bertahan di Liga Thailand 2020.

3. Saddil Ramdani (Pahang FC/Malaysia)

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Saddil Ramdani harus mengubur impiannya meraih gelar Piala Malaysia bersama Pahang FA musim ini karena kalah agregat gol tandang saat berhadapan Kedah FA, Sabtu (26/10/19).

Dalam laga semi final tersebut, Pahang harus puas bermain imbang 5-5 di kandang sendiri melawan Kedah. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 3-3 di markas Kedah, Stadion Darulaman.

Saddil Ramdani sendiri tampil sebagai starter sejak menit awal, dan beberapa kali mampu memberikan tekanan kepada lini pertahanan Kedah FA, namun ketidakberuntungan membuat mantan pemain Persela ini pulang dengan kepala tertunduk.

4. Welberlieskott de Halim Jardim (Brasil)

© instagram.com/welberchinaofficial
welberlieskott de halim jardim juara bersama tim Brasil di Eropa Copyright: instagram.com/welberchinaofficialwelberlieskott de halim jardim juara bersama tim Brasil di Eropa

Welberlieskott de Halim Jardim, pemain kelahiran Banjarmasin tersebut lagi-lagi sukses membawa harum nama Indonesia usai tampil impresif bersama Ordin FC (salah satu tim asall Brasil) di ajang Adidas Madewis Cup 2019.

Pemain muda yang baru berusia 12 tahun tersebut, baru saja mengantarkan timnya menjuarai turnamen sepak bola antar negara level U-12 yang berlangsung di Paris, Prancis beberapa waktu silam.

Dalam turnamen yang juga diikuti oleh negara besar macam Portugal, Swiss dan Belgia tersebut Welber mampu tampil gemilang bahkan mencetak beberapa gol di babak penyisihan dan semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%