Bola Internasional

Lawan Uji Coba Garuda Select Pekan Ini Pernah Jadi Runner Up FA Trophy

Senin, 28 Oktober 2019 14:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Garuda Select akan menjalani laga uji coba ketiga menghadapi tim dari akademi sepak bola usia muda Inggris. Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Mansfield Town FC U-18 yang pernah menjadi runner up ajang FA Trophy. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Garuda Select akan menjalani laga uji coba ketiga menghadapi tim dari akademi sepak bola usia muda Inggris. Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Mansfield Town FC U-18 yang pernah menjadi runner up ajang FA Trophy.

INDOSPORT.COM – Garuda Select akan menjalani laga uji coba ketiga menghadapi tim dari akademi sepak bola usia muda Inggris. Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Mansfield Town FC U-18 yang pernah menjadi runner up ajang FA Trophy.

Laga uji coba Garuda Select vs Mansfield Town FC U-18 akan dihelat di markas tim lawan, Field Mill, Selasa (29/10/19) mendatang, tepatnya pada pukul 21.00 WIB.

Meski namanya tak terlalu familiar, namun Mansfield Town FC sendiri merupakan tim sepak bola yang saat ini berkompetisi di Liga 2 Inggris, dan musim ini masih berada di peringkat ke-14 dari 24 peserta liga.

Menariknya, Mansfield Town FC sendiri cukup diperhitungkan di persepakbolaan Inggris, di mana tim ini sempat menjadi runner up dalam ajang FA Trophy musim 2010/2011 lalu.

Sementara Garuda Select bahkan belum satu bulan menjalani program pelatihan di Inggris bersama pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker.

Sebelumnya, Garuda Select sempat berujicoba dengan Burton Albion pada 19 Oktober, dan meraih hasil imbang 2-2. Selanjutnya saat menjajal kemampuan Northampton U-18, skuat muda asal Indonesia harus takluk dengan skor telak 0-5.

Kekalahan tersebut menjadi pembelajaraan bagi para pemain Garuda Select untuk cepat beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Inggris. Tak hanya ada evaluasi dari sisi strategi dan gaya bermain, namun fisik para pemain pun juga harus dioptimalkan.

Menurut pantauan media olahraga INDOSPORT, setidaknya ada dua pemain Garuda Select yang masih harus menjalani latihan fisik karena sempat terlibat cedera ringan di uji coba kedua.

Adapun dua pemain tersebut adalah Subhan Fajri (striker) dari klub Barito Putera, dan Dodi Irawan (bek) dari Perseru Badak Lampung FC.