Liga Inggris

Legenda Arsenal dan Chelsea Sepakat Ballon d'Or Diraih Sadio Mane

Senin, 28 Oktober 2019 19:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Sadio Mane diunggulkan oleh Didier Drogba dan Arsene Wenger untuk memenangi Ballon d'Or Copyright: © Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Sadio Mane diunggulkan oleh Didier Drogba dan Arsene Wenger untuk memenangi Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal dan Chelsea, Arsene Wenger dan Didier Drogba, satu suara dalam memilih pemain yang pantas meraih Ballon d'Or. Keduanya menyebut bintang Liverpool, Sadio Mane, sebagai sosok yang pantas meraih gelar tersebut.

Melansir dari Metro, Wenger sebelumnya menyebut Mane sebagai pemain yang pantas meraih penghargaan individu tertinggi di sepak bola tersebut. Namun mantan pelatih Arsenal itu tak sendiri. Drogba yang merupakan pemain asal Afrika dan legenda Chelsea juga mengamini ucapan pria asal Prancis tersebut.

"Sadio Mane merupakan favorit saya untuk memenangan Ballon d'Or setelah tampil apik di Piala Afrika, Liga Champions, dan liga. Apa yang ia lakukan di Liga Inggris, tak banyak pemain yang mampu melakukannya," ujar Drogba.

Didier Drogba pun melanjutkan bahwa dirinya ingin melihat pemain Afrika kembali meraih gelar Ballon d'Or. Saat ini nama Sadio Mane dan Mohamed Salah masuk dalam nominasi meraih gelar tertinggi tersebut usai membawa Liverpool berprestasi.

Mane sendiri memang tengah mejalani musim yang luar biasa. Pemain berusia 27 tahun tersebut tercatat telah tampil sebanyak 137 kali dengan torehan 68 gol dan membawa Liverpool berprestasi di kancah Eropa.

Liga Champions musim 2018-2019 menjaid bukti kontribusi Sadio Mane bersama Liverpool. Selain itu, mantan pemain Southampton ini juga membawa The Reds menekan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris dimusim yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%