Liga Indonesia

Masih Jatuh Cinta, Rene Mihelic Kenang Laga Persija vs Persib

Senin, 28 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Slovenia, Rene Mihelic saat masih berseragam Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Slovenia, Rene Mihelic saat masih berseragam Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang asing Persib Bandung, Rene Mihelic, masih menaruh perhatian terhadap bentrokan klasik melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/19).

Melalui akun Instagram pribadinya, gelandang asal Slovenia itu mengunggah sebuah foto diri bersama pemain Persib dan Persija dalam satu pertandingan di lapangan. Mereka secara bersama-sama mengibarkan spanduk bertuliskan 'Kita Bersaudara' sebagai simbol perdamaian kedua kubu. 

“Derbi terbesar di sepak bola Indonesia besok. Saya berharap semoga Persib beruntung,” tulis Rene Mihelic, Minggu (27/10/19), kemarin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rene Mihelič (@renemihelic3) on

Dalam unggahan itu, Mihelic juga menyertakan tagar #Persibday, #Persib, dan #Persija, guna meramaikan pertandingan klasik yang memiliki sejarah kelam di sepak bola Indonesia terkait perseteruan suporter.

Pemain 31 tahun itu saat ini berstatus tanpa klub sejak kontraknya diberhentikan secara sepihak oleh Persib Bandung pada bulan Agustus lalu.

Padahal, Rene Mihelic baru diboyong dari klub India, Odisha, pada April lalu atau sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2019 resmi dimulai. Ia didepak lantaran pelatih Robert Rene Alberts merasa gaya permainannya tak sesuai dengan kebutuhan Persib.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang digelar di markas Bali United nanti diprediksi bakal kembali berlangsung panas. Apalagi, kedua tim sama-sama meraih hasil kurang baik di musim ini.

Skuat Robert Rene Alberts menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 28 poin dari 23 laga, sementara Macan Kemayoran di urutan ke-14 (24 poin). Bedanya, Persija masih menyimpan satu tunda dan berpeluang menambah poin.