Liga Indonesia

Lawan Persija di Bali, Persib Bandung Tak Ingin Kecewakan Bobotoh

Minggu, 27 Oktober 2019 19:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis(17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis(17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak ingin mengecewakan Bobotoh yang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta

Menurutnya, Bobotoh sudah banyak berkorban untuk mendukung langsung tim Maung Bandung pada pertandingan pekan ke-25 besok. Pasalnya, laga kandang kali ini tidak digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, namun dipindahkan ke Bali. 

Sehingga, dukungan dan perjuangan Bobotoh harus dibayar oleh skuat Maung Bandung dengan kemenangan atas tim Macan Kemayoran.

"Kita juga akan menerima dukungan suporter, karena saya tahu mereka membayar mahal untuk bisa datang ke sini dan sisanya yang tak datang. Kita juga akan berjuang untuk mereka seperti kita bermain di Bandung," tegas Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Minggu (27/10/2019).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan nanti kedua kesebelasan pasti akan menampilkan permainan terbaiknya. Karena, ingin mengamankan poin di pekan ke-25 untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

Meski begitu, Robert Alberts memastikan pasukannya siap bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

"Kita tahu laga ini akan mengeluarkan karakter masing-masing, 50-50 lawan Persija, tapi tim dengan karakter kuat besok akan menang besok, kita akan berjuang dengan kuat untuk bisa menang besok," ungkapnya. 

Persib memiliki modal positif sebelum menghadapi Persija, setelah dilaga kandang sebelumnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya 4-1 dan menahan imbang Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.