Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Deportivo Alaves vs Atletico Madrid: Siap Kudeta Puncak

Senin, 28 Oktober 2019 17:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Deportivo Alaves vs Atletico Madrid. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Deportivo Alaves vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan La Liga Spanyol antara Deportivo Alaves vs Atletico Madrid pada Rabu (30/10/19) dini hari WIB, di mana tim tamu berharap dapat meraih kemenangan dan bisa kudeta puncak klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Estadio de Mendizorroza, Atletico Madrid sebagai tim tamu datang dengan kondisi prima dan modal cukup positif.

Di mana skuat berjuluk Los Rojiblancos tersebut memegang status tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua ajang, hasil yang membuat mereka bertengger di peringkat keempat klasemen sementara La Liga.

Rentetan kemenangan yang diraih Atletico Madrid, membuat kepercayaan tinggi sang pelatih, Diego Simeone semakin tinggi musim ini, ia pun meminta anak asuhnya untuk tampil layaknya kuda pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami tahu apa yang menjadi tujuan kami dan kami membutuhkan dukungan fans, petinggi klub, pemain serta pelatih untuk tampil layaknya kuda yang berlari ke depan," ujar Simeone seperti dilansir laman berita AS.

Meski sempat tampil buruk dengan hanya meraih hasil imbang dalam beberapa pertandingan terakhir, namun satu kemenangan penting di pertandingan terakhir kontra Athletic Bilbao, membuat Atletico Madrid kini masuk dalam jajaran tim empat besar dan berpeluang mengkudeta Granda di puncak klasemen.

Namun untuk meraih kemenangan di markas Alaves bukanlah perkara gampang, pasalnya The Babazorros ini selalu berhasil meraih kemenangan dua pertandingan kandang terakhir.

Capaian yang membuat mereka untuk sementara mampu lolos dari jurang degradasi, dan kini bertengger di peringkat ke-14. Jika kembali meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid, maka mereka bisa merangsek naik ke urutan 10 dan menggeser posisi Athletic Bilbao.

Player to watch:
Joselu (Deportivo Alaves)
Salah satu kunci keberhasilan Deportivo Alaves lepas dari jurang degradasi sementara musim ini adalah, ketajaman Joselu yang mampu mencetak gol-gol krusial hingga pekan ke-10.

Total pemain berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan 3 gol dari delapan pertandingan, dan menjadi salah satu top skor klub. Jika lini pertahanan Atletico Madrid tak melakukan penjagaan ketat, bukan tak mungkin Joselu bisa menambah pundi-pundi golnya

Diego Costa (Atletico Madrid)
Hengkangnya Antoine Griezmann membuat lini serang Atletico Madrid sedikit tumpul awal musim ini, namun beruntung mereka masih memiliki striker berpengalaman sekelas Diego Costa.

Meski telah mencapai usia 31 tahun, namun mantan pemain Chelsea ini sangat bisa diandalkan khususnya saat berduel dengan lini belakang lawan. Dengan mengandalkan kekuatan fisiknya, Diego Costa bisa menjadi momok menakutkan tim lawan.

Prediksi susunan pemain:
Deportivo Alaves XI
Fernando Pacheco (GK), Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia,Lisandro Magallan, Ruben Duarte, Aleix Vidal, Manu Garcia, Mubarak Wakaso, Lucas Rioja, Lucas Perez, Joselu.

Atletico Madrid XI
Jan Oblak (GK) Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi, Koke, Thomas Partey, Saul Niguez, Vitolo, Diego Costa, Alvaro Morata.

Lima pertandingan terakhir Deportivo Alaves

  • Real Sociedad 3 - 0 Deportivo Alaves
  • Deportivo Alaves 2 - 0 Mallorca
  • Valencia 2 - 1 Deportivo Alaves
  • Deportivo Alaves 2 - 0 Celta de Vigo
  • Villarreal 4 - 1 Deportivo Alaves

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid

  • Lokomotiv Moskwa 0 - 2 Atletico Madrid
  • Real Valladolid 0 - 0 Atletico Madrid
  • Atletico Madrid 1 - 1 Valencia
  • Atletico Madrid 1 - 0 Bayer Leverkusen
  • Atletico Madrid 2 - 0 Athletic Club

​Lima pertandingan terakhir Deportivo Alaves vs Atletico Madrid

  • Deportivo Alaves 0 - 4 Atletico Madrid
  • Atletico Madrid 3 - 0 Deportivo Alaves
  • Deportivo Alaves 0 - 1 Atletico Madrid
  • Atletico Madrid 1 - 0 Deportivo Alaves
  • Deportivo Alaves 0 - 0 Atletico Madrid

Prediksi pertandingan: Deportivo Alaves (40%) Draw (10%), Atletico Madrid (50%)