Liga Italia

Tak Masuk Rencana Conte, Gelandang Spanyol Siap Berpisah dengan Inter Milan

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Borja Valero dikabarkan siap berpisah dengan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Getty Images
Borja Valero dikabarkan siap berpisah dengan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMBorja Valero dikabarkan siap berpisah dengan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Gelandang asal Spanyol itu kabarnya sudah tak masuk rencana pelatih Antonio Conte untuk musim 2019/20 ini.

Dilansir dari situs Calciomercato, Conte menginginkan gelandang cadangan yang mumpuni. Saat ini, Borja yang sudah berusia 34 tahun dianggap sudah habis. Ia bahkan tidak akan dimainkan jika Nerazzurri sedang dalam situasi darurat.

Oleh karenanya, Inter berencana mendepaknya ke tim lain. Pada musim panas lalu, Fiorentina sempat berencana mendatangkannya. Tetapi, kesepakatan itu tidak terjadi dan Valero tetap tinggal di Giuseppe Meazza.

Beberapa klub dilaporkan berminat mengajukan proposal ke Inter untuk mendatangkan Valero. Namun, kepindahan ini masih menunggu respons dari sang pemain. Valero masih merasa belum tertarik dengan tawaran yang masuk.

Klub peminat Valero nantinya tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Pasalnya, kontrak eks Villarreal itu akan habis pada Juni 2020 mendatang. Klub peminat hanya perlu mengajukan nilai kontrak dan bonus lainnya.

Borja Valero sendiri merupakan bagian penting Inter Milan dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018/19 lalu, ia masih mencatatkan total 38 penampilan. Namun, pada musim 2019/20, ia sama sekali belum dimainkan oleh Antonio Conte.