Liga Inggris

Terungkap, Inilah Alasan Manchester United Ogah Rekrut Gareth Bale

Senin, 28 Oktober 2019 21:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images / GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, gagal pindah ke Manchester United pada jendela transfer musim panas lalu karena faktor cedera. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, gagal pindah ke Manchester United pada jendela transfer musim panas lalu karena faktor cedera.

INDOSPORT.COM – Manchester United sempat dilaporkan berminat mendatangkan Gareth Bale pada jendela transfer musim panas lalu. Namun pada akhirnya, Setan Merah mengurungkan niat memboyong winger milik Real Madrid tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Espana, Manchester United punya alasan sendiri mengapa enggan merekrut Gareth Bale. Salah satu faktor yang menjadi pengganjal kepindahan Bale ke Old Trafford adalah riwayat cedera pemain asal Wales tersebut.

Sejumlah sumber melaporkan bahwa Manchester United sudah berniat memboyong Bale dari Real Madrid sejak musim panas 2018 lalu. Namun rupanya kubu Setan Merah meragukan kondisi fisik sang pemain yang sempat mengalami beberapa kali cedera.

Peluang merekrut Bale kemudian muncul lagi pada bursa transfer musim panas tahun ini. Akan tetapi, lagi-lagi faktor cedera menggagalkan kepindahan pemain 30 tahun itu ke Old Trafford.

Selain dirumorkan bakal hengkang ke Manchester United, Bale juga sempat dikabarkan akan melanjutkan karier di Liga Super China setelah disebut tak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid.

Akan tetapi, Los Blancos nyatanya tetap mempertahankan Gareth Bale hingga detik ini. Eks penggawa Tottenham Hotspur itu pun menjawab kepercayaan Zidane dengan performa apik di atas lapangan.

Meski saat ini masih harus menepi akibat menderita cedera, tetapi Bale mampu memberi kontribusi maksimal pada Real Madrid. Dari enam pertandingan LaLiga Spanyol musim ini, ia sukses mencatatkan dua gol dan dua assist.