Bola Internasional

Terkuak! Begini Perlakuan Dennis Wise dan Des Walker pada Pemain Garuda Select II

Senin, 28 Oktober 2019 18:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM – Satu bulan pertama skuat Garuda Select II menimba ilmu sepak bola di Inggris bersama pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker, reaksi beragam dilontarkan sejumlah pemain mengenai dua sosok pelatih tersebut.

Dennis Wise, eks kapten Chelsea yang saat ini menjabat sebagai direktur program Garuda Select, dikenal sebagai pelatih yang cukup tenang dan mengayomi para pemain.

Sementara Des Walker, eks penggawa Nottingham Forest, justru lebih tegas dalam memimpin skuat di lapangan, meski di luar lapangan ia juga sangat bersahabat dengan para pemain.

Hal itu dibenarkan oleh dua penggawa Barito Putera yang saat ini tergabung dalam 24 pemain Garuda Select II, Subhan Fajri dan Yogi Hermawan.

“Kalau sama pelatih kami sudah akrab,” ungkap Subhan Fajri, sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Mereka (Dennis dan Des) kompak banget sama pemain-pemain. Mereka juga nggak mau kita itu down gara-gara susah adaptasi, nggak mau itu. Mereka maunya kita tetap semangat, tetap menjaga kekompakan,” tambah striker 16 tahun tersebut.

Sementara menurut Yogi Hermawan, meski pelatih terkesan tegas di lapangan, namun ada kalanya Dennis Wise dan Des Walker justru turut menghibur para pemain Garuda Select.

“Pelatihnya seru dan ramah, asik lah pokoknya, jadi enggak terlalu tegang,” ucap pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut.

Berkat perlakuan para pelatih tersebut, adaptasi para pemain Garuda Select di Inggris terbilang cepat, bahkan sudah mampu menahan imbang tim Inggris, Burton Albion dengan skor 2-2 dalam ujicoba perdana, Sabtu (19/10/19) lalu.