Bola Internasional

Usai Tumbangkan Arsenal, Pemain Keturunan Indonesia Tantang Garuda Select?

Senin, 28 Oktober 2019 15:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola keturunan Indonesia dari klub Blacburn Rovers U-18, Joseph Simatupang Ferguson, baru-baru ini berhasil menumbangkan tim kuat Arsenal U-18 dalam sebuah laga ujicoba. Lantas, apakah ia akan kembali menghadapi Garuda Select?

Sebagaimana diketahui, nama Joseph Simatupang Ferguson sempat menjadi perbincangan di Tanah Air lantaran ia merupakan pemain sepak bola berdarah Indonesia yang bermain di klub Inggris.

Musim lalu, Joseph sempat menjadi andalan Blackburn Rovers U-18 saat melakoni laga kontra Garuda Select, sebuah program pembinaan sepak bola usia muda dari Indonesia, yang saat ini telah memasuki musim kedua.

Sayangnya pada laga ujicoba bersama Garuda Select, Joseph gagal membawa timnya menang dan tertinggal 0-4 dari perlawanan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Lain halnya dengan tim Arsenal U-18 yang justru tampil gemilang dan menaklukkan Garuda Select dengan skor telak 7-2, dalam laga ujicoba yang dihelat bulan Mei 2019 lalu.

Lantas, di musim kedua ini, mungkinkan Joseph Simatupang dan kawan-kawan akan kembali berhadapan dengan Garuda Select?

“Saya harap bisa bertemu Garuda Select lagi. Tapi sejauh yang saya tahu, belum ada rencana ujicoba,” ungkap Joseph Simatupang kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Minggu (27/10/19).

Joseph Simatupang Ferguson adalah pesepakbola muda yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu, yang merupakan perempuan dari Suku Batak, Sumatera Utara. Meski tumbuh besar dan meniti karir sepak bola di Inggris, namun ia memiliki minat besar untuk dapat membela Timnas Indonesia.