Liga Indonesia

Tetap Respek, Seto Nurdiyantoro Antisipasi Kebangkitan Persebaya

Senin, 28 Oktober 2019 19:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan melanjutkan petualangan di pekan ke-25 Liga 1 2019 saat dijamu Peraebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10/19). Meski bakal bertandang ke markas Persebaya yang menelan hasil minor di beberapa laga, PSS ogah meremehkan Bajul Ijo dan mengantisipasi kebangkitan tim tersebut.

Tim berjulukan Super Elang Jawa memang sedang dalam aura positif karena belum kalah di tiga laga terakhir Liga 1.

Sebaliknya, tuan rumah sendiri sedang dalam tren minor. Tim Bajul Ijo belum pernah menang di lima laga terakhir dengan rincian tiga kelalahan dan dua hasil seri.

Namun, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro enggan melihat catatan tersebut. Baginya, Persebaya tetap tim besar dan memiliki motivasi untuk memetik kemenangan lagi.

"Tentu mereka punya keinginan untuk bangkit saat melawan PSS. Ini yang kita waspadai, sehingga anak-anak harus fokus dan bekerja keras di laga besok," kata Seto dalam jumpa pers, Senin (29/10/19).

Pelatih berusia 45 tahun menyebut kedalaman skuat Persebaya juga cukup bagus. Banyaknya pemain berlabel timnas membuat skuat arek-arek Suroboyo bakal tampil habis-habisan besok sore.

"Suporter mereka juga luar biasa menjadi kekuatan tersendiri. Bisa mencuri satu poin sudah cukup bagus, syukur-syukur bisa meraih poin penuh," ujar dia.

Di sisi lain, Seto menyebut timnya tak ada persiapan khusus melawan Persebaya. Jarak waktu yang mepet membuat dirinya hanya fokus recovery kebugaran pemain.

"Persiapan seperti biasa karena jarak ke pertandingan tidak telalu panjang. Dua pemain asing yang tidak dibawa karena rekomendasi dari medis, cedera dan kesehatan drop. Kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini," tegas pelatih asal Sleman itu.