Liga Indonesia

Jika Pindah ke Bali United, Ini 3 Calon Penerus I Made Wirawan di Persib

Selasa, 29 Oktober 2019 10:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Persib.co.id
Shahar Ginanjar berpeluang jadi penerus I Made Wirawan di Persib Bandung jika pindah ke Bali United. Copyright: © Persib.co.id
Shahar Ginanjar berpeluang jadi penerus I Made Wirawan di Persib Bandung jika pindah ke Bali United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga 1, Persib Bandung, harus mulai mencari penerus kiper I Made Wirawan jika nantinya sang pemain memutuskan pindah ke Bali United.

Made Wirawan mencatat clean sheet saat Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta lanjutan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (29/10/19).

Tidak hanya puas dengan penampilannya, ia mengaku gembira bisa mengenang masa mudanya saat berseragam tim junior Persegi Gianyar yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Pastinya senang bisa main di sini lagi dan mendapatkan hasil positif, tapi mudah-mudahan main di mana pun hasilnya tetap positif," ucap Made Wirawan semalam.

Kiper berusia 38 tahun itu tidak menampik kemungkinan balik ke Pulau Dewata untuk memperkuat Bali United setelah kontraknya bersama Persib Bandung habis akhir tahun 2019.

"Saya cuma bisa bilang Astungkara (semoga terjadi atas kehendak-Nya-red)," jawab Made Wirawan diiringi senyum saat ditanya kans pulang kampung untuk membela Bali United.

Persib Bandung mau tidak mau harus mulai mencari penerus Made Wirawan jika eks kiper Persiba Balikpapan itu pulang kampung ke Bali.

Berikut INDOSPORT menghadirkan tiga kiper yang bisa menjadi calon penerus Made Wirawan di Persib Bandung andai pindah ke Bali United.

Shahar Ginanjar

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija  Shahar Ginanjar pada latihan tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Persija Shahar Ginanjar pada latihan tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Shahar Ginanjar pernah membela Persib Bandung pada periode 2012-2015 saat masih 22 tahun. Ia menghabiskan masa mudanya di klub Jawa Barat sebelum membela Pelita Jaya.

Musim 2018 lalu, kiper asal Purwakarta ini pindah ke Persija Jakarta dari PSM Makassar. Ia ikut mengantarkan Persija Jakarta juara Liga 1 dan sempat mentas di Piala AFC.

Memboyong kembali Shahar dengan jaminan tempat utama bisa menjadi langkah baik bagi Persib Bandung. Shahar juga masih tampil baik meski hanya menjadi pelapis Andritany Ardhiyasa.

Aqil Savik

© instagram.com/aqil_savik
Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung yang siap bersinar di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/aqil_savik) Copyright: instagram.com/aqil_savikAqil Savik, kiper muda Persib Bandung yang siap bersinar di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/aqil_savik)

Aqil Savik merupakan kiper muda tersisa di Persib Bandung. Ia bahkan tercatat sebagai kiper termuda yang melakukan debut (20 tahun 190 hari), mematahkan rekor Shahar Ginanjar.

Aqil Savik menjalani debut di Liga 1 2019 dan memainkan dua laga yang apesnya berakhir dengan kekalahan plus lima kebobolan.

Meski begitu, pelatih, Robert Alberts, menilai kiper berusia 20 tahun itu punya potensi sebagai pemain andal di masa depan.

“Aqil punya potensi yang bagus, tapi dia butuh banyak jam terbang dan konsisten untuk mencapai level top sebagai kiper, dia punya masa depan,” ujar Robert.

Aqil Savik memang jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior. Sepanjang musim lalu, ia bahkan tidak mencatatkan penampilan bersama Persib Bandung.

Dicky Indrayana

© instagram/BaliUtd
Tiga pemain Bali United, Dias nagga, Taufik Hidayaat dan Mochammad Diky bercengkrama dengan burung di kebun binatang Bali. Copyright: instagram/BaliUtdMochammad Diky (tengah) berpeluang menjadi penerus I Made Wirawan di Persib Bandung

Dicky Indrayana merupakan kiper asli Jawa Barat, tepatnya kelahiran Ciamis. Namanya melambung saat memperkuat timnas Indonesia U-19.

Ia kini masih berseragam Bali United meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain. Namun, pelatih Indra Sjafri tetap memanggil Dicky Indrayana ke timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

Demi mendapatkan menit bertanding lebih, Dicky Indrayana bisa pulang ke klub daerah asalnya. Persib Bandung bisa menjadi pilihan dan sekaligus menambah pesaing bagi Aqil Savik sesama kiper muda berlabel timnas.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%